Rabu, 31 Agustus 2022

Kabid Humas Polda Jabar : Satu Lagi Tebar Kebaikan Polisi Tinjau Lokasi Perencanaan Pembagunan Rutilahu Ke-22

Kabid Humas Polda Jabar :  Satu Lagi Tebar Kebaikan Polisi Tinjau Lokasi Perencanaan Pembagunan Rutilahu Ke-22


MAJALAHCEO.COM,CIMAHI,-|Dalam rangka melaksanakan tugas sebagai pengayom masyarakat, Polres Cimahi Polda Jabar yang dipimpin langsung oleh Kapolres Cimahi Polda Jabar AKBP Imron Ermawan, S.H., S.I.K., M.H. dengan sejumlah stafnya kembali melaksanakan kegiatan peninjaua rencana pembangunan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU)  kepada yang mulia salah seorang warga masyarakat yang membutuhkan, Rabu (31/08/2022).


Peninjauan lokasi pembangunan rutilahu ke-22 ini diberikan kepada Bapak Kurnaen, Jalan Lurah, Gang lurah 1 No.165  Rt.05 Rw.03 Kel. Karangmekar Cimahi Tengah Kota Cimahi, dengan kondisi tempat tinggalnya  yang tidak layak huni dan sangat memprihatinkan sudah condong bahkan hampir roboh, ketika hujan lebat atapnya sudah banyak yang bocor, ditambah lagi fasilitas dalam rumahnya juga sangat memprihatinkan,


Dikatakannya, rumah yang terbuat dari bahan papan dan bilik itu kondisinya sudah rapuh, dindingnya sudah bolong, atapnya hampir ambruk, serta lantainya terbuat dari tanah, sehingga Polres Cimahi Polda Jabar  tergerak untuk memperbaikinya.


“Kami menggandeng berbagai pihak untuk melakukan survei, melihat kondisi tempat tinggal bapak kurnaen  ini, memang layak untuk dibantu,” jelas Imron. 


Lebih lanjut dijelaskan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si bahwa  dengan adanya perbaikan ini, mudah-mudahan bermanfaat bagi si pemilik rumah, serta hal ini juga sebagai bukti kepedulian Polri  terhadap masyarakat yang membutuhkan.


“Kegiatan ini semata-mata bentuk keperdulian Polres Cimahi Polda Jabar  pada masyarakat yang membutuhkan, semoga  dapat bermanfaat bagi penerimanya." kata Kapolres.


Kapolres juga mengingatkan kepada jajaran Polres Cimahi Polda Jabar untuk selalu peduli dan ikut serta dalam membantu meringankan beban warga yang kurang mampu dari sisi financial. 


“Ingat kita tidak akan miskin untuk membantu dan membangun rumah warga kurang mampu ataupun tempat ibadah. Jadikan segala bantuan sebagai keiklasan amal ibadah dan bantuan kita Ini insya Allah sebagai bekal kita diakhirat dan semoga kita nanti diakhirat dibangunkan istana oleh Allah SWT” Tambah Kapolres Cimahi Polda Jabar.


Sementara Bapak Kurnaen penerima bantuan rutilahu mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Cimahi Polda Jabar, karena dapat menempati rumah layak huni.


"Hatur nuhun Kapolres Cimahi anu bageur jeung kasep atas bantosanana, semoga Gusti Allah Nu Agung membalas kebaikan Bapak." ujarnya penuh haru. 


#Yatiman**

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved