Kamis, 18 Agustus 2022

Lapangan Sepak Bola Abubakar LambogoTempat Upacara Peringatan HUT RI ke-77, Ini Kata Kadis Kominfo

Lapangan Sepak Bola Abubakar LambogoTempat Upacara Peringatan HUT RI ke-77, Ini Kata Kadis Kominfo


 




MAJALAH CEO - ENREKANG - Pemerintah Daerah Kabupaten Enrekang menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke -77  di lapangan Abu Bakar Lambogo Enrekang, Rabu 17 /8/ 2022.


Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Enrekang H. Muslimin Bando, dan pembaca teks proklamasi oleh Ketua DPRD, M Idris Sadik.Sedang Iptu Ibrahim, SE, didapuk menjadi Komandan Upacara tahunan peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia .


Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 77, di hadiri Wakil Bupati Enrekang, Sekda Enrekang, unsur Forkopimda, TNI, Polri, DPRD, Kejaksaan, Pengadilan Negeri ,Kepala Rutan kelas II, unsur OPD, unsur vertikal, BUMN, BUMD, Veteran, Camat, Kepala Desa.


Pagelaran tersebut diikuti oleh barisan 

TNI, Polri, ASN, tenaga honorer, ratusan pelajar dari tingkat sekolah mulai SD, SMP, SMA , Pesantren, Madrasah serta organisasi  dan masyarakat ,berlangsung dengan khidmat dan lancar.  



Pada peringatan HUT RI ke 77 ditandai dengan bunyi sirine selama 60 detik tepat pukul 10.00 WITA.


Sebanyak 70 putra putri terbaik dari berbagai sekolah dipercaya sebagai Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih, dengan sigap dan langkah tegap sukses mengibarkan bendera sang merah putih.


Dalam rangkaian kegiatan peringatan ini dilakukan pemberian penghargaan/piala dan foto bersama.


Rangkaian tersebut akan dilanjutkan  upacara pemberian remisi  bagi binaan pada Rutan kelas IIB Enrekang.


Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistika Kabupaten Enrekang Hasbar ,ditemui usai upacara mengatakan menyikapi perayaan ini masyarakat dan pemerintah mesti berkolaborasi dan terus memupuk rasa persaudaraan .


"Berusaha dan memberikan pelayanan maksimal sehingga percepatan ekonomi cepat pulih dan kuat kembali",jelas Hasbar. 


Mantan Camat Curio melanjukan bahwa momentum 17 Agustus ini, harus mampu tertanam nilai nilai perjuangan dalam interaksi sosial kemasyarakatan guna menjaga keutuhan bangsa dari keterbelahan dan perpecahan.


Untuk itu sebagai generasi penerus bangsa, kita sudah seharusnya dapat menjaga dan mengisi kemerdekaan ini, dengan berbagai hal-hal yang positif.


"Sebagai generasi muda agar kita dapat berprestasi serta dapat memberikan yang terbaik kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia ini"pungkas Hasbar.(*atta)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved