Selasa, 30 Agustus 2022

Polres Sukoharjo Gelar Workshop FKPM Security Tentang Peranan Pam Swakarsa dalam Pemulihan Ekonomi

Polres Sukoharjo Gelar Workshop FKPM Security Tentang Peranan Pam Swakarsa dalam Pemulihan Ekonomi


MAJALAHCEO.COM,SUKOHARJO,---- Polres Sukoharjo menggelar Workshop FKPM (Forum Kemitraan Polri dan Masyarakat) Security, dengan tema “Peran Pam Swakarsa dalam Pemulihan Ekonomi Menuju Indonesia Maju”. Kegiatan digelar di Rumah Makan Soto Mbah Harto, Selasa (30/8/2022).


Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, saat membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa, Satpam merupakan salah satu bentuk pam swakarsa yang bertugas membantu Kepolisian Negara Republik Indonesia di bidang penyelenggaraan keamanan dan ketertiban masyarakat, terbatas pada lingkungan atau wilayah yang menjadi lingkup  tugasnya.



“Pada kesempatan kali ini kita adakan Workshop FKPM Security, dimana tujuannya adalah meningkatkan kemampuan sumber daya manusia, khususnya di lingkungan Satpam, dalam mengamankan wilayah kerjanya, serta membantu Polri dalam cipta kondisi Kamtibmas,” ujarnya.


Kapolres mengungkapkan, bahwa pemeliharaan Kamtibmas (Keamanan Ketertiban Masyarakat) menjadi hal yang penting untuk menunjang pemulihan ekonomi menuju Indonesia maju. 


“Dan Kamtibmas akan terwujud dengan adanya sinergitas antara seluruh komponen, salah satunya antara Polri dengan Satuan Pengamanan,” tandasnya.


Kasat Binmas Polres Sukoharjo, AKP Retna Wiyarti, menambahkan bahwa Workshop FKPM Security ini digelar untuk menyosialisasikan Peraturan Kepolisian Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa.


“Semoga Satpam senantiasa menjadi mitra yang baik dengan kepolisian, khususnya di wilayah Kabupaten Sukoharjo,” katanya.


Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia Wilayah Jawa Tengah, Agoes Wijanarko, mengpresiasi Polres Sukoharjo yang telah menyelenggarakan Workshop FKPM Security ini. 


“Ini akan sangat bermanfaat, baik itu bagi Satpam ataupun pengguna jasa Satpamnya,” ujarnya.


Agoes Wijanarko, juga mengapresiasi Polri atas regulasi terbaru tentang Peraturan Kepolisian Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa. Menurutnya, Perpol tersebut berisikan tentang pemuliaan terhadap profesi Satpam. “Sehingga kami mendukung sepenuhnya dan kami siap untuk menaati peraturan tersebut,” ujarnya.

(Jun/Sumber Humas Polres Sukoharjo)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved