Senin, 29 Agustus 2022

Serda Rachmad Rizal Ghozali Petarung Kopasgat Raih Juara Nasional dan The Best Fighter Kejuaraan Assosiasi Seni Tarung Tradisi Indonesia (ASTA) Piala Komandan Kopassus Grup 2, Kandang Menjangan, Kartasura

Serda Rachmad Rizal Ghozali Petarung Kopasgat Raih Juara Nasional dan The Best Fighter Kejuaraan Assosiasi Seni Tarung Tradisi Indonesia (ASTA) Piala Komandan Kopassus Grup 2, Kandang Menjangan, Kartasura


MAJALAHCEO.COM,KARTASURA, MARKAS KOPASSUS GRUP 2 ,- |Salah satu atlet Muaythai kebanggaan Kopasgat  Sersan Dua Rachmad Rizal Ghozali, atau  dipanggil Izal, yang saat ini bertugas di Satuan Bravo 90 Rumpin Bogor, berhasil meraih  Juara 1  (medali emas) dan sekaligus  dinobatkan sebagai Petarung Terbaik / The Best Fighter pada ajang Open Turnamen Kejuaraan Nasional ASTA (Assosiasi Seni Tarung Tradisi Indonesia)  yang digelar di Gedung Serbaguna Markas Kopassus Grup 2 Kandang Menjangan, Kartosuro Jawa Tengah. Minggu, (28/08/2022). 

Acara ini terselenggara atas kerjasama Asosiasi Seni Tarung Tradisi Indonesia (ASTA) Jawa Tengah dengan Markas Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, dan ASTA Indonesia Pusat  dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia yang ke 77.

"Untuk diketahui Serda Rakhmat Ghozali seorang prajurit Kopasgat adalah peraih medali Perak Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke-22 di Papua, dari Cabang olahraga  beladiri Muaythai, kelas under 65 kg mewakili Kabupaten Timika, Papua. Saya merasa bangga dan haru, Ghozali sebagai perwakilan satu-satunya dari Kopasgat Angkatan Udara dapat meraih hasil terbaiknya, menjadi Juara 1 dan dinobatkan sebagai " The Best Fighter". Semoga dengan prestasi ini menjadi motivasi untuk kedepannya dapat tampil di laga dan level yang lebih tinggi di tingkat nasional maupun internasional dan menjadi penyemangat para petarung Kopasgat dan TNI Angkatan Udara lainnya untuk berprestasi dibidang olahraga beladiri, ungkap Kapten Eko.


Yang terdekat Izal akan melakoni pertandingan Muaythai tingkat ASEAN bulan September mendatang di Jakarta. Saya  mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan do'a dari Komandan Kopasgat serta rekan-rekan prajurit Kopasgat Angkatan Udara". Hali ini disampaikan  oleh Official sekaligus pelatih Kapten Sus Eko Purwanto dari Mako Kopasgat yang mendampingi Ghozali bersama Coach Jhon Arubaba, Coach Donny dan Master Aji Susilo, dalam pertandingan di Markas Kopassus Grup 2 Kandang Menjangan, Kartasura.

Pertandingan ini, berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 26 s/d 28 Agustus 2022, diikuti oleh para petarung umum dan juga ada beberapa anggota militer,  yang mewakili dari beberapa  Kota dan Provinsi di Indonesia antara lain, Papua, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara,  Lampung, Jakarta, Bogor, Semarang dan lainnya.

Untuk para petarung militer berasal dari satuan Kostrad, Marinir, Kopasgat dan Brimob. Pada pertandingan tersebut, dibagi dalam dua kelas, yaitu kelas tanding dengan jumlah atlet yang ikut dalam pertandingan tersebut sebanyak 89 orang senior dan yunior/Kadet. Sedangkan untuk nomor gerak sebanyak 14 peserta. Selain memperebutkan Piala  Komandan  Kopassus Grup 2 dan Medali, juga digelar kelas Profesional yang memperebutkan Sabuk Komandan Kopassus Grup 2. Penyelenggaraan pertandingan  Tarung Tradisi Indonesia ini, bertujuan untuk mencari bibit atlet ASTA yang handal, disiplin dan diharapkan dapat meraih prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Pada pertandingan puncak tadi malam atau hari terakhir, antusias penonton sangat terasa, sorak sorai mereka bersaut-sautan mensupport petarungnya bertanding.  Dari hasil pertandingan kali ini keluar  sebagai juara umum adalah dari Sasana Naga Ulung Semarang. Sedangkan untuk pertandingan kelas profesional perebutan Sabuk Dankopassus Grup 2 Kartosuro di kelas under 61 kg, keluar sebagai juara adalah G. Ramadan dari Arkan Camp Kutai Kaltim mengalahkan M. Ghufron dari Han Academy Solo. 

Seusai upacara penutupan, dilanjutkan dengan pertandingan kelas Profesional dan penyerahan Piala, Medali, uang pembinaan dan Sabuk Gelar Juara, kepada masing-masing pemenang oleh Dan Grup 2 Kopassus Kolonel Inf.  Sabdono Budi Wiryanto, S.E.  dan Ketua Umum ASTA Jawa Tengah, bapak  Djumyanto. 

Hadir pada upacara penutupan pertandingan, Dan Grup 2 Kopassus Kol. Inf. Sabdono Budi Wiryanto, S.E. , Danlanud Adisoemarmo.

#Yatiman***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved