Jumat, 19 Agustus 2022

Tanamkan Disiplin Berlalu Lintas Sejak Dini, Polantas Blora Intensif Gelar PSA

Tanamkan Disiplin Berlalu Lintas Sejak Dini, Polantas Blora Intensif Gelar PSA


MAJALAHCEO. COM, BLORA,----Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan wujud kepedulian dari Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan, sehingga dapat membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini untuk tertib berlalu lintas.


Hari ini Satlantas Polres Blora Polda Jawa Tengah menggelar kegiatan PSA di TK Taman Belia Desa Tamanrejo Kecamatan Tunjungan, Jumat, (19/08/2022)


Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH melalui Kasat Lantas AKP Noach Daud,SIK,MA mengatakan, kegiatan PSA ini diharapkan menjadi ajang kedekatan Polisi dengan anak-anak usia dini. Tujuannya mengenalkan, mengedukasi serta memberikan pemahaman kepada  anak-anak tentang lalu lintas dan aturannya.



Adapun materi kegiatan PSA yang diberikan yaitu tentang etika tertib berlalu lintas, pengenalan rambu-rambu lalu lintas, serta mengajarkan tentang tata cara berkendara dan berperilaku yang benar menurut peraturan dalam berlalu lintas di jalan raya.


Selain itu, pengenalan rambu rambu lalu lintas dan praktek menyebrang jalan, serta pengenalan 12 gerakan pengaturan lalu lintas juga diperagakan.


“Sosialisasi etika tertib berlalu lintas sejak dini, meliputi pengenalan rambu rambu lalu lintas dan marka jalan, menyeberang di zebra cross, tata cara menggunakan helm yang baik dan benar sesuai standar (SNI),” terang Kasat Lantas.


Kegiatan PSA tersebut disambut positif oleh Kepala sekolah TK Tamanrejo Suwatik, S.Pd.AUD ia berharap agar kegiatan seperti ini rutin dilakukan oleh Kepolisian. "Alhamdulilah anak anak sangat antusias dan tentunya hal ini sangat bermanfaat bagi mereka terutama tentang pengetahuan tertib berlalu lintas," ucap Kepala Sekolah.


#(Jun/Sumber Humas Polres Blora)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved