Rabu, 14 September 2022

Acara JAMPE (Jambore Pentahelix Citarum Harum Juara) Segmen Tengah TA. 2022 di Agroeduwisata Kp.Muhara Desa Haurwangi Kec.Haurwangi Cianjur ,Wilayah Satgas Citarum Sektor 11

Acara JAMPE (Jambore Pentahelix Citarum Harum Juara) Segmen Tengah TA. 2022 di Agroeduwisata Kp.Muhara Desa Haurwangi Kec.Haurwangi Cianjur ,Wilayah Satgas Citarum Sektor 11


MAJALAHCEO.COM,CIANJUR,-|Setelah melalui kerja keras dan persiapan yang matang akhirnya pelaksanaan kegiatan Jambore Pentahelix) Citarum Harum Segmen Tengah Tahun 2022 telah di laksanakan,(14/9/2022).


Hari ini Rabu 14 September 2022 Pukul 09.00 wib s.d selesai tempat Agroeduwisata Kp. Muhara  Desa Haurwangi Kec. Haurwangi Kab. Cianjur telah dilaksanakan acara *JAMPE* (Jambore Pentahelix Citarum Harum Juara) Segmen Tengah TA. 2022.



Tamu undangan  tiba di Agroeduwisata Kp. Muhara desa Haurwangi Kec. Haurwangi di sambut Marching band dan kesenian tradisional Rampak Gendang.



Kemudian Rombongan VIP meninjau lokasi Edukasi pengelolaan Sampah, UMKM, lomba-lomba, penebaran bibit ikan dan penanaman Pohon.


Acara pembukaan di awali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya.


Ketua harian PPK DAS Citarum Mayjen TNI Purn Dedi Kusnadi Thamim dalam sambutannya mengatakan' program Citarum Harum sampai dengan tahun 2022 ini cukup berhasil tapi ada Statement dari anggota DPRD Kab. Bandung waktu rapat dengar pendapat bahwa Program Citarum Harum belum berhasil sampai tahun 2022 ini, tetapi penyampaian dari ketua harian itu hanya ada kepentingan politik, kita liat dilapangan sungai Citarum sampai saat ini banyak perubahanya yang nyata.


Kemudian sambutan dari Asda 3 Prov. Jabar yang menyampaikan keberhasilan program Citarum Harum yang di kerjakan oleh anggota TNI sangat baik dan efektif dalam pengerjaannya, di jaman Jepang dulu penataan DAS itu memerlukan waktu 30 tahun, tetapi kalau di Indonesia yang di kerjakan oleh Anggota TNI baru 4 tahun saja sudah banyak sekali perubahan dan kemajuannya dalam segi penataan dan yang lainya.


Serta sambutan dari Asda Kab. Cianjur, yang menyampaikan bahwa pemerintahan kabupaten Cianjur sangat mendukung sekali adanya program Citarum Harum karna terasa sekali manfaatnya terutama ke pemerintahan desa, banyak program-program atau proyek  Citarum yang masuk ke pemerintahanan desa seperti proyek pembuatan TPS3, pembangunan Sanimas dll terutama memberikan contoh terhadap masyarakat untuk selalu rutin menjaga lingkungan seperti kerja bakti atau tidak membuang sampah sembarangan supaya bisa merubah pelan-pelan kebiasaan masyarakat.



Kemudian seremonial pembukaan acara JAMPE (Jambore Pentahelix Citarum Harum) segmen tengah dan Penayangan Vidio pencapaian program Citarum harum TA. 2022 serta arahan dari Sekertariat pengarah Satgas PKK DAS Citarum dan arahan Komandan Satgas PPK DAS Citarum sekaligus membuka Talkshow (Ngonci) ngobrol Citarum.


Kegiatan di hadiri oleh Gubernur Jabar yang diwakili Asda 3 Prov. Jabar (Dr. Ferry Sofwan),Pangdam III/Slw yang diwakili Aster Kasdam III/Slw (Kolonel Arm Saripudin),Kapolda Jabar yang diwakili Kapolres Cianjur (AKBP Doni Hermawan S.H, S.I.K. M.SI),Kajati Jabar yang diwakili Kepala Kajari kab. Cianjur (Yudi Prihastoro SH. MH),Diputi Bid Kord pengelolaan Andas dan kehutanan Kemenko Marves diwakili Asisten Deputi Bid Kord pengelola Andas dan Konservasi Kemenko Marves (Bpk M. Saleh Nugrahadi),Bupati Kab. Cianjur diwakili Asda kab. Cianjur (Budi Rahayu),Ketua Harian Satgas PKK DAS Citarum  (Mayjen TNI Purn Dedi Kusnadi Thamim),Kepala DLH kab. Bandung (Ibu Dr. Prima Mayaningtyas)


Komandan Kodim 0608/Cianjur ( Letkol Arm Haryanto),Dansektor 10, 11, 12, 13, 14 dan Dansektor 15,Para ketua Pokja, Forkopimda kab. Cianjur, kab. Bandung Barat dan kab. Purwakarta, Unsur kec. Haurwangi, Cipatat dan kec. Padalarang, Para perwakilan pengelola Waduk, Unsur Perguruan Tinggi dan Unsur Komunitas.



#Yatiman**

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved