Kamis, 01 September 2022

Dankopasgat Beserta Ketua Pia Ardhya Garini Daerah IV Kopasgat Hadiri Upacara Peresmian Satuan Baru Jajaran Kodiklatau

Dankopasgat Beserta Ketua Pia Ardhya Garini Daerah IV Kopasgat  Hadiri Upacara Peresmian Satuan Baru Jajaran Kodiklatau


MAJALAHCEO.COM,BANDUNG, MAKO KOPASGAT - Komandan Kopasgat Marsekal Muda TNI Taspin Hasan S.A.P., M.Si beserta Ketua PIA Ardhya Garini Daerah IV Kopasgat Ny. Desy Taspin Hasan menyaksikan upacara peresmian Depohar 90 Koharmatau, Sathar 91, Sathar 92, Sathar 93, Wingdik 200/Lek, Wing 400/Matukjur, Dan Skadik 105 Wingdik 100/Terbang, Kalijati, Kamis, (01/09/2022).


Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo,S.E., M.P.P., memimpin langsung Upacara peresmian Tujuh Satuan secara serentak ini, merupakan bagian dari upaya peningkatan profesionalisme TNI Angkatan Udara, sebagaimana yang dituangkan dalam rencana strategis pembangunan kekuatan Matra Udara  yang telah ditentukan. Khususnya dalam hal pengembangan dan validasi organisasi, agar terwujud satuan dan sistem kerja yang semakin efektif dan efisien,


Dalam sambutannya  Kasau  menyampaikan, "Tercapainya tugas TNI Angkatan Udara dalam menjaga kedaulatan negara di udara. Secara khusus, sebagaimana juga tertuang dalam Surat Perintah Kasau Nomor Sprin 1237 tanggal 29 Agustus 2022 maka satuan Depohar 90, Wingdik 200, Wingdik 400, Sathar 91, Sathar 92, Sathar 93dan Skadik 105, terhitung sejak hari ini, secara resmi dinyatakan mulai beroperasi.


Mengambil kesempatan yang baik ini, saya ingin menekankan kembali, bahwa TNI Angkatan Udara senantiasa siap, dan tidak akan pernah gentar dalam melaksanakan tugas menjaga kedaulatan negara di udara.



Diresmikannya Tujuh Satuan ini adalah salah satu bukti bahwa komitmen kita untuk mewujudkan Angkatan Udara yang disegani di kawasan, akan terus dijalankan secara bertahap dan berkelanjutan. Pimpinan Angkatan Udara, akan terus memenuhi kebutuhan seluruh satuan secara bertahap, sehingga dapat melaksanakan tugas yang diamanahkan dengan semakin optimal", jelas Kasau.


Pada upacara peresmian tersebut pejabat kopasgat Kolonel pas Aritonang di angkat menjadi Komandan Wingdik 400


Hadir pada kesempatan tersebut   Bupati Subang beserta para pejabat TNI- Polri dan jajaran Forkopimda Kabupaten Subang, Ketua Umum PIA Ardhya Garini, Ibu Inong Fadjar Prasetyo, Panglima Koopsudnas serta Komandan Kodiklatau, Komandan Lanud Suryadarma, para Asisten Kasau, Komandan Koharmatau, Danseskoau, Kapuslaik- Lambangjaau, Pangkoopsud I, Dankopasgat, Kasgartap II Bandung, para Pejabat TNI Angkatan Udara, Ibu-ibu PIA Ardhya Garini, para hadirin dan undangan lainnya.  

#Yatiman,sumber : Penkopasgat

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved