Rabu, 14 September 2022

Kabidhumas Polda Jateng Tegaskan Hasil Tes DNA Kerangka Di Marina Identik Dengan Iwan Budi Paulus

Kabidhumas Polda Jateng Tegaskan Hasil Tes DNA Kerangka Di Marina  Identik Dengan Iwan Budi Paulus


MAJALAHCEO.COM,SEMARANG, - Misteri sosok tanpa identitas yang ditemukan tewas terbakar di kawasan Marina Kota Semarang, akhirnya mulai terkuak berdasar hasil scientific Crime Investigation yang dilaksanakan Polrestabes Semarang dan Polda Jawa Tengah.


Berdasar hasil tes DNA yang diambil dari sampel jenazah di lokasi diketahui identik dengan sosok Iwan Budi Paulus, PNS Bapenda Kota Semarang yang dikabarkan menghilang.


Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menerangkan dari hasil tes DNA dari kerangka jenazah yang ditemukan di Marina dan sampel anak Iwan Budi Paulus diketahui identik.


"Tes DNA dilakukan tim Puslabfor Mabes Polri dari lima sampel yaitu tulang iga korban, tulang clavicula (enthong), sampel 2 DNA anak laki-laki dan sampel DNA anak perempuan," kata Kombes Iqbal, Rabu sore (14/9)


"Hasil temuannya identik, jadi 100 persen dipastikan bahwa kerangka tersebut adalah saudara Iwan," tambahnya.


Terkait penyebab kematian korban, Kabidhumas menyatakan saat ini kepolisian masih melakukan investigasi. Tim Polrestabes dan Ditreskrimum Polda Jateng masih bekerja keras mengumpulkan berbagai keterangan dan bukti tambahan.


"Saat ini sudah 14 saksi yang sudah dimintai keterangan yaitu 8 dari keluarga korban, 3 rekan kerja dan 3 saksi di sekitar TKP Marina ," tandasnya.


Pihaknya berharap, kasus ini segera terungkap jelas dan penyebab kematian korban termasuk motifnya dapat diketahui.


"Sementara untuk surat resmi hasil tes DNA dari Puslabfor Mabes Polri nanti akan kami serahkan pada keluarga. Lebih lanjut, kami dari Polda Jateng mengucapkan turut berbela sungkawa atas meninggalnya almarhum," ungkap Kabidhumas



(Jun/Sumber Humas  Polda Jateng)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved