Senin, 05 September 2022

Kapolres Pimpin Langsung Pengamanan Aksi Damai Forum Peduli Buruh di Kantor DPRD Kabupaten Sukoharjo

Kapolres Pimpin Langsung Pengamanan Aksi Damai Forum Peduli Buruh di Kantor DPRD Kabupaten Sukoharjo


MAJALAHCEO.COM,SUKOHARJO----Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) ditanggapi dengan berbagai reaksi dari berbagai pihak. Salah satunya dari unsur masyarakat yang tergabung dalam FPB (Forum Peduli Buruh).


FPB menggelar unjuk rasa di Kantor DPRD (Dewan Perwakilan Rakyak Daerah) Kabupaten Sukoharjo, Senin (5/8/2022).


Guna memastikan unjuk rasa berjalan dengan lancar dan kondusif, Kepolisian Resor Sukoharjo pun bersiaga untuk mengamankan jalannya aksi tersebut. 


Selain pengamanan di lokasi unjuk rasa, Polres Sukoharjo juga memberikan layanan pengawalan kepada para pengunjuk rasa, pada saat berangkat maupun ketika kembali dari unjuk rasa di DPRD Sukoharjo.


Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, membenarkan perihal aksi unjuk rasa terkait kenaikan harga BBM tersebut.


Bahkan, Kapolres Sukoharjo turun langsung memimpin anggotanya dalam pengamanan unjuk rasa di DPRD tersebut.


"Iya betul. Saudara-saudara kita dari Forum Peduli Buruh menggelar aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Sukoharjo. Kita sebagai anggota kepolisian wajib untuk memberikan pengamanan,” ujar Kapolres. 


AKBP Wahyu menambahkan pihaknya menurunkan sekitar 100 personel gabungan untuk mengamankan jalannya aksi tersebut baik di sepanjang jalur yang dilewati maupun di kantor DPRD Kabupaten Sukoharjo.


Di akhir kegiatan, Kapolres juga mengapresiasi kepada para pengunjuk rasa karena telah menyampaikan aspirasinya dengan tertib dan kondusif.


(Jun/Sumber Humas Polres Sukoharjo)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved