Selasa, 06 September 2022

Primkopol Mart Diresmikan Kapolres Kebumen, Bukan Hanya Anggota Masyarakat Umum Juga Bisa Berbelanja

Primkopol Mart Diresmikan Kapolres Kebumen, Bukan Hanya Anggota Masyarakat Umum Juga Bisa Berbelanja


MAJALAHCEO.COM,POLRES KEBUMEN,---- Setelah diresmikan oleh Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin, kini Polres Kebumen memiliki toko yang menjual sambako dan peralatan kebutuhan sehari-hari. Toko yang terletak tepat di depan gerbang pintu masuk Mapolres diberi nama Primkopol Mart.


Peresmian ditandai dengan pemotongan pita bunga dan penandatanganan prasasti oleh Kapolres Kebumen. 


Hadir dalam peresmian, Wakapolres Kebumen Kompol Bakti Kautsar Ali, Ketua Primkompol Polres Kebumen AKP Purn S Supriyanto, Pengawas Primkompol Polres Kebumen AKBP Purn Sriyani, Kabid koprasi dan UMKM Agung Suprihandoko, Dekopinda Kebumen Suwarno serta pejabat utama Polres, Kapolsek jajaran serta perwakilan Bhayangkari ikut menyaksikan peresmian. 



"Dengan mengucapkan Bismillah, secara resmi Primkompol Mart diresmikan," ucap Kapolres Kebumen saat meresmikan. 


Primkompol Mart sendiri menyediakan sembako, perlengkapan mandi, bumbu dapur, serta banyak lagi jenisnya yang bukan hanya dijual untuk personel Polres Kebumen, namun juga untuk masyarakat umum.


Terbentuknya Primkopol Mart bermula dari gagasan AKBP Burhanuddin yang sebelumnya juga telah sukses memajukan koperasi di Polres Temanggung saat menjabat Kapolres di sana. 


Saat itu, Kapolres Kebumen meminta para pengurus Primkompol yang semula hanya lebih mengutamakan koperasi simpan pinjam agar memiliki inovasi yang beraneka ragam untuk memajukan Primkompol Polres Kebumen. 


Berkembangnya Primkopol tentu ada peran anggota diantaranya rasa memiliki. Personel Polres diharapkan juga iku mensosialisasikan di kalangan keluarga agar berbelanja di Primkompol Polres Kebumen yang kini telah memiliki 481 jenis barang. 


"Kepada para Perwira, para personel, tolong sosialisasikan kepada keluarga kita, kepada masyarakat juga," kata Kapolres.


Menurut Kapolres usaha koperasi harus diawaki oleh pengurus dengan sistem yang baik, bekerja dengan ikhlas dan dikelola dengan terbuka serta jujur agar semakin berkembang. 


Diungkapkan Ketua Primkompol Polres Kebumen AKP Purn S Supriyanto, pihaknya siap bersaing dengan toko-toko di sekitar Primkompol. 


Menurutnya saat ini Primkompol Mart telah memiliki 481 jenis barang yang siap dijual. Primkompol juga memiliki gudang penyimpanan stok sehingga diharapkan selalu dapat memenuhi kebutuhan pelanggan. 


Bukan hanya menjual sembako dan peralatan kebutuhan sehari-hari, Primkompol Mart juga melayani pembelian kendaraan bermotor dengan sistem kredit potong gaji bagi para personel. 


"Anggota juga bisa pesan sepeda motor atau sepeda ontel dengan potong gaji," katanya. 


(Jun/Sumber Humas Polres Kebumen)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved