Kamis, 08 September 2022

Puluhan Personil Kepolisian Diturunkan Untuk Mengamankan Aksi Unjuk Rasa Penolakan Kenaikan BBM Bersubsidi di Depan Gedung DPRD Sumedang

Puluhan Personil Kepolisian Diturunkan Untuk Mengamankan Aksi Unjuk Rasa Penolakan Kenaikan BBM Bersubsidi di Depan Gedung DPRD Sumedang


MAJALAHCEO.COM,Sumedang, - Gelombang penolakan terhadap kenaikan harga BBM Bersubsidi terus dilakukan oleh mahasiswa.


Kali ini puluhan Mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumedang melakukan Aksi di depan Gedung DPRD Sumedang. Kamis (08/09/2022).


Polres Sumedang menurunkan puluhan personilnya untuk mengamankan Aksi Unjuk Rasa dari HImpunan Mahasiswa Islam (HMI) tersebut.


Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan yang memimpin langsung pengamanan aksi tersebut menerangkan bahwa Polres Sumedang siap mengawal dan menjaga Aksi unjuk rasa dari Mahasiswa.


“Polres Sumedang bersama Kodim 0610 Sumedang selalu siap mengawal dan menjaga aksi dari para Mahasiswa dalam menyuarakan aspirasinya.” Ujar Kapolres.


“Kita akan laksanakan pengamanan secara preventif dan humanis untuk mencegah adanya bentrokan antara petugas yang mengamankan dengan Mahasiswa.” Tambah Kapolres.


“Untuk para mahasiswa sendiri silahkan menyampaikan aspirasinya dengan baik tanpa aksi yang berlebihan sehingga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif tetap terjaga.” Pungkas Kapolres.


Adapun beberapa tuntutan dari HMI pada aksi tersebut yaitu penolakan terhadap kenaikan harga BBM Bersubsidi yang telah diresmikan oleh pemerintah.


Mahasiswa juga meminta kepada DPRD Kabupaten Sumedang untuk menyuarakan penolakan terhadap kenaikan harga BBM Bersubsidi tersebut.


Para Mahasiswa berpendapat kenaikan BBM Bersubsidi ini akan berdampak pada masyarakat kalangan menengah kebawah khususnya pelaku UMKM.


Walaupun aksi ini diwarnai dengan pembakaran Ban, namun aksi unjuk rasa ini dapat berjalan aman dan kondusif.

#Yatiman,sumber : Humas Polres Sumedang**

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved