Jumat, 23 September 2022

Tumbuhkan Kesadaran Masyarakat Dalam Menjaga Kebersihan dan Tidak Membuang Sampah Sembarangan, Satgas Citarum Sektor 7 Kembali Gelar Sosialisasi Program Citarum Harum Ta.2022

Tumbuhkan Kesadaran Masyarakat Dalam Menjaga Kebersihan dan Tidak Membuang Sampah Sembarangan, Satgas Citarum Sektor 7 Kembali Gelar Sosialisasi Program Citarum Harum Ta.2022


MAJALAHCEO.COM,KAB.BANDUNG,-Sosialisasi Program Citarum Harum terus dilakukan oleh Satgas Citarum Sektor 7,(23/9/2022).


Kegiatan Sosialisasi kali ini di laksanakan di Aula Kolam Retensi Sektor 7 Sub Sektor 4,Kel Andir Kec.Baleendah Kab.Bandung.



Kegiatan dipimpin langsung oleh Dansektor 7 Kol.Inf.FX.Wellyanto dengan menghadirkan nara sumber Ibu Eka Paramita Marsongko,M.Sc., yang memberikan materi tentang pentingnya kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan.

Apalagi saat ini Indonesia pariwisata menjadi sektor unggulan, untuk itu dengan adanya Satgas Citarum Harum Sektor 7 dalam penataan, pembenahan dan percepatan di DAS Citarum.Citarum dulu terkenal kotor, kini sudah berangsur membaik di tambah adanya Kolam Retensi dan penataan yang sudah bagus bisa menjadi kawasan wisata.

Dalam Sosialisasi tersebut Dansektor menyampaikan kondisi Citarum dulu sebelum ada program Citarum Harum dan sebelum adanya Satgas Citarum serta capian dari kegiatan yang sudah dilaksanakan khususnya di wilayah Satgas Citarum Sektor 7.

" Citarum itu seperti super market segala sampah ada troli hingga kasur pun ada, bahkan ketika di injek tumpukan sampah yang ada di Citarum mampu menahan kita di atasnya, karena saking tebalnya. Untuk itu melalui Program Citarum Harum ini, Satgas Citarum telah melaksanakan berbagai kegiatan mulai dari komsos, sosialisasi hingga pembersihan sampah secara langsung sehingga kondisi Citarum saat ini bisa lebih bersih," tutur Dansektor.

Dansektor mengajak semua peserta yang hadir bersama masyarakat supaya ikut menjaga kelestarian dan kebersihan agar wilayah tetap bersih, tetap indah dan tidak buang sampah sembarangan karena sampah bisa menyebabkan penyakit dan bencana banjir.

Kegiatan sosialisasi hadiri oleh Dansektor 7 Kol.Inf. FX.Wellyanto, didampingi Dansub Sektor 04, Sersan Mayor Herman, Dansubsektor 04 Andir-Bojong Malaka, Baop Sektor 7 Sersan Satu Ferdy Prasetyo,

Dan di ijuti  Ketua RW. 013 Gunawan Direktur Politekpar NHI Bandung Andar Danova L. Goeltom, S.Sos., M.Sc, Wakil Direktur 3 Erfin Roesfian, S.Sos., M.Hum., CHE, Kabag ADAK ER. Ummi Kalsum, Dr., S.Sos., MM.Par., CHM.,Kabag UMUM Budi Setiawan, Drs., MM., Ketua Pelaksana Kegiatan NHI World Tourism Day (NWTD) 2022 Dicky Arsyul Salam, M.Sc dan ikuti oleh Siswa Siswi Sekolah Menengah Bina Negara SMBN 


#Yatiman***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved