Kamis, 27 Oktober 2022

Antisipasi Penularan Penyakit Demam Berdarah, Petugas Gabungan Di Sambong Blora Intensif Lakukan Fogging

Antisipasi Penularan Penyakit Demam Berdarah, Petugas Gabungan Di Sambong Blora Intensif Lakukan Fogging


 MAJALAHCEO.COM, BLORA----Berbagai aktivitas dalam memberikan pelayanan dalam rangka menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sambong Polres Blora dijalankan dalam berbagai variasi, seperti yang dilaksanakan oleh Aipda Juwantono,SH Bhabinkamtibmas desa Gadu, Kamis, (27/10/2022).


Antisipasi potensi wabah penyakit akibat dari genangan air di lokasi pemukiman warga, Bhabinkamtibmas Desa Gadu Aipda Juwantono bersinergi dengan Babinsa Koramil Sambong Serka Suparji mengikuti kegiatan Fogging atau pengasapan yang di selenggarakan oleh tim fogging dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Sambong.


Tujuan kegiatan fogging tersebut untuk mencegah menyebarnya penyakit Demam Berdarah, mengingat sekarang musim penghujan banyak genangan air tempat bersarangnya nyamuk penyebab DBD,” ungkap Aipda Juwantono.


Menurut Aipda Juwantono agar warga selalu menjaga kebersihan lingkungan, terutama selalu membersihkan bak air di kamar mandi, mengubur barang bekas atau sampah plastik maupun kaleng yang dapat menampung air hujan, sehingga tidak dapat digunakan untuk sarang nyamuk.


Sementara itu, Kapolsek Sambong AKP Rustam,SH mengapresiasi kegiatan Bhabinkamtibmas Desa Gadu yang melaksanakan fogging di desa binaannya.


“Berbagai aktivitas telah dilakukan Polsek Sambong dengan memberikan pelayanan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, termasuk kegiatan Bhabinkamtibmas Desa Gadu yang melakukan Fogging seperti ini, dengan harapan Desa Gadu terbebas dari penyakit DBD,” kata Kapolsek Sambong.


(Jun/Sumber Humas Polres Blora)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved