Sabtu, 29 Oktober 2022

Asah Kemampuan Personil, Polres Blora Gelar Latihan Beladiri Anggota

Asah Kemampuan Personil, Polres Blora Gelar Latihan Beladiri Anggota


MAJALAHCEO.COM, BLORA------Polres Blora Polda Jawa Tengah melaksanakan latihan bela diri bagi anggota, Sabtu, (29/10/2022). Latihan dilaksanakan di halaman belakang Mapolres Blora.


Dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di kabupaten Blora. Anggota Polres Blora terus melatih kemampuan beladiri dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan individu, sebagai pendukung dalam pelaksanaan tugas. Tentunya kemampuan beladiri sangat penting untuk dimiliki para anggota Polri.


Beladiri Polri merupakan bekal di lapangan mengingat ancaman keselamatan anggota yang bertugas. Selain tangan kosong, mereka juga dibekali dengan tongkat, dan borgol. Penguasaan jurus beladiri tersebut menjadi hal yang diwajibkan bagi anggota polisi dimanapun posisinya ditugaskan.


Latihan bela diri tersebut dilakukan secara rutin seminggu satu kali oleh pelatih khusus yang telah ditunjuk. Dengan bekal bela diri yang dimiliki, ada unsur kepercayaan diri yang dibangun kepada setiap anggota polisi ketika harus berhadapan dengan para pelaku tindak kejahatan," ucap Kapolres Blora melalui Kasat Samapta Polres Blora AKP Kusnio,SE.


“Mengingat kedepan tantangan tugas yang semakin berat, maka latihan beladiri dilaksanakan anggota Polres Blora guna meningkatkan keterampilan dan kesiapsiagaan anggota," tandasnya.


Dengan adanya kegiatan rutin bela diri baik fisik maupun teknik diharapkan anggota harus profesional dalam bertindak di lapangan sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran polisi,” pungkas Kasat Samapta.



(Jun/Sumber Humas Polres Blora)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved