Selasa, 25 Oktober 2022

Bantu Warga Rabat Beton, Babinsa: Wanita-Wanita Tangguh Penyemangat Tersendiri Dalam Bekerja

Bantu Warga Rabat Beton, Babinsa: Wanita-Wanita Tangguh Penyemangat Tersendiri Dalam Bekerja


MAJALAHCEO.COM, KODIM 0709/KEBUMEN- Sertu Teguh Raharjo Babinsa Koramil Sempor melaksanakan kerja bakti pembuatan rabat beton di wilayah dukuh Pesucen RT 05/04 Desa Semali Kec. Sempor Kab. Kebumen pada Selasa (25/10/2022).


Rabat Beton guna pembuatan Jalan Usaha Tani yang menghubungkan rumah warga ke perkebunan milik warga dengan panjang 300meter dengan ketebalan 0,12m³ dan lebar jalan 1,2 meter yang lokasinya diatas pemukiman warga.



Pekerjaan yang menghabiskan waktu lebih kurang dua minggu ini menggunakan anggaran Dana Desa dan ditambah swadaya masyarakat dukuh Pesucen RT 05/04 desa Semali. 


Dengan secara bergotong royong adukan pasir dan Split yang berjarak kurang lebih 50 meter dibawa oleh warga ke lokasi rabat. Bapak-bapak dan ibu-ibu bersama babinsa bahu membahu menggunakan alat seadanya, baik angkong maupun ember yang digendong oleh ibu ibu guna mempercepat pekerjaan yang dikejar oleh hujan.


Dalam kesempatan tersebut Kadus Semali bapak Slamet Suryanto yang turut berada lokasi menyampaikan," kami atas nama Warga Semali menyampaikan banyak terimakasih kepada Babinsa yang sudah ikut berbaur bahu membahu bersama warga dukuh Pesucen membawa  adukan guna pembuatan rabat beton, dengan kehadiran Babinsa dilapangan warga menjadi tambah semangat dalam bekerja, terlihat dari aura mereka dalam membawa asukan terutama ibu ibu menggendong ember," tandas Slamet


Dalam kesempatan tersebut Sertu Teguh selaku babinsa Semali menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat, bahwa TNI anak kandung Rakyat dan akan timbul tenggelam bersama rakyat. 


" Banyak ibu-ibu seumuran dengan ibu saya masih ikut kegiatan seperti ini, walau sudah sepuh masih mau menggendong adukan demi tercapainya tujuan bersama, mereka adalah wanita wanita tangguh yang luar biasa, mereka saja semangat apalagi kita lelaki yang masih muda sesuia anak mereka harus semangat demi Indonesia tercinta ini," tambah Teguh

#Yatiman***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved