Jumat, 28 Oktober 2022

10 Tokoh yang Berdedikasi di Bidangnya Memperoleh Jakarta Youth Award 2022"

10 Tokoh yang Berdedikasi di Bidangnya Memperoleh Jakarta Youth Award 2022"

Keterangan Foto:

Beberapa Tokoh saat menerima penghargaan 'Jakarta Youth Award 2022' berlangsung di gedung KNPI, Kamis (28/10/2022).



Jakarta (28/10/2022), Koalisi Masyarakat Sipil Untuk Pemuda Jakarta yang disponsori oleh Bank DKI, Red Hat dan Virtus memberikan penghargaan ‘Jakarta Youth Award 2022’ kepada 10 tokoh publik yang ada di DKI Jakarta dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94.


"Penghargaan Jakarta Youth Award ini merupakan sebuah apresiasi kepada para tokoh dan kaum muda yang memiliki peran sentral didalam menguatkan semangat kebangsaan da  persatuan dalam turut membangun DKI Jakarta. Sebanyak sepuluh tokoh menerima penghargaan pada tahun ini," kata Ketua Tim Seleksi Jakarta Youth Award 2022, Dr. Rahmatullah, M.SI di Gedung KNPI, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (28/10/2022). 


Kesepuluh tokoh yang menerima penghargaan tersebut adalah :

1. Ir. Aris Supriyanto, M.Eng (Dirut Paljaya)


2. Prof. Dr. Bahrullah Akbar, MBA, CIPM, CSFA, CPA (Komut Bank DKI/Tokoh Betawi)


3. Budi Awaludin, M.Si (Kadis Dukcapil DKI Jakarta)


4. Fery Farhati, S.Psi, M.Sc (Ketua TP PKK DKI Jakarta 2017-2022)


5. Hengky Silatang, S.H. (Ketua Umum PERTINA DKI Jakarta)


6. Laksda TNI Irvansyah, S.H, CHRMP, M.Tr.Opsla (Ketua Umum PSAWI DKI/Panglima Komando Armada III)


7. Mujiyono, S.E. (Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta)


8. M. Akbar Kurniawan (Atlet Berkuda DKI Jakarta)


9. Sammy Edward Wattimena (Ketua Balkoters/Koordinator Wartawan Balaikota-DPRD Jkt)


10. Dr. Usni Hasanudin, M.Si (Kaprodi Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta)

 

"Mereka mendapatkan penghargaan ini karena mendedikasikan dirinya untuk kemajuan Jakarta dan mampu membawa perubahan yang lebih baik untuk Jakarta ," jelas Rahmatullah.


Lebih lanjut, Rahmatullah menjelaskan dalam penghargaan ini pihaknya menggunakan cara melakukan kajian dan verifikasi selama 3 (tiga bulan) terakhir terhitung sejak bulan Agustus sd oktober 2022. Dengan melakukan kajian atas ungkapan dimedia on-line dan juga metode survei dari 86 orang akhirnya disaring menjadi 10 (sepuluh) yang terdiri dari tokoh dan kaum muda yang layak memenuhi kriteria. 


"Kami juga berharap, ini sekaligus menjadi inspirasi dalam membangun motivasi para pemuda di Jakarta. Pemuda diharapkan tetap terus menempa dirinya menjadi pribadi-pribadi kematangan intelektual, kreatif, percaya diri, inovatif dan memiliki kesetiakawanan sosial dan semangat pengabdian terhadap masyarakat, bangsa dan tanah air," kata Rahmatullah.


Salah satu yang mendapatkan penghargaan, Hengky Silatang, SH mengungkapkan apresiasinya yang setingi tingginya atas ajang yang diselenggarakan oleh Jakarta Youth Award. Ia mengaku penghargaan itu sebagai ungkapan syukur yang tidak ternilai harganya dan memotivasi dirinya untuk lebih baik lagi


"Saya bersyukur dan terima kasih atas segala penilaian nya sehingga mendapatkan penghargaan pada tahun 2022 dari Jakarta Youth Award , penghargaan ini merupakan ungkapan syukur dan Motivasi karena saya terpilih  menginspirasi pemuda DKI Jakarta dan telah menebarkan dampak postif bagi banyak orang untuk memajukan Ibu kota sebagai Ketua Umum PERTINA DKI Jakarta" kata Hengky Silatang, SH.


Hal yang sama juga disampaikan oleh Cecep Sulaeman selaku Sekretaris Team Seleksi Jakarta Youth Award 2022 menjelaskan bahwa kegiatan ini dapat Harapannya kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus mengembangkan diri dalam membangun Jakarta yang lebih baik.


"Harapan saya kedepan agar Generasi muda melihat tokoh-tokoh yang mendapatkan penghargaan tersebut menjadi lebih giat lagi mengembangkan diri dalam membangun DKI Jakarta lebih baik lagi dan generasi muda diharapkan menjadi inspirasi bagi generasi yang akan datang" tandas Cecep Sulaeman


Penulis

Imanuel

[28/10 20.32]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved