Rabu, 26 Oktober 2022

Jalani Tes Urine Secara Mendadak, Ratusan Anggota Polres Sukoharjo Dinyatakan Negatif Narkoba

Jalani Tes Urine Secara Mendadak, Ratusan Anggota Polres Sukoharjo Dinyatakan Negatif Narkoba


MAJALAHCEO.COM, SUKOHARJO----Sipropam Polres Sukoharjo melaksanakan tes urine dadakan terhadap anggota Satreskrim, Satresnarkoba, dan Sat Intelkam, Senin (24/10/2022). 


Total sebanyak 105 personel yang mengikuti tes urine, keseluruhannya dinyatakan negatif mengonsumsi obat-obat terlarang. 


Pemeriksaan urine dadakan dilakukan guna penegakan kedisiplinan anggota Polres Sukoharjo.  Hal ini juga sebagai pencegahan adanya anggota yang menyalahgunakan narkoba. 


"Gaktiplin atau penegakan ketertiban dan disiplin anggota Polres Sukoharjo dilakukan sebagai upaya pencegahan dini penyalahgunaan narkoba bagi anggota," ungkap Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan. 


AKBP Wahyu memastikan dalam kegiatan pengecekan urine kali ini tidak dapat dihindari lantaran dilakukan usai apel pagi. 


Lebih lanjut, dari seluruh hasil pengecekan, tidak ada anggota Polres Sukoharjo yang dinyatakan positif menggunakan narkoba.

 

"Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan secara mendadak itu, semua anggota dinyatakan negatif penggunaan narkotika atau narkoba," ujarnya.


Menurutnya, kegiatan ini bakal terus dilakukan guna menghindarkan anggota Polri menggunakan narkoba. 


"Kegiatan itu dirasakan penting melihat kejadian di tempat lain tentang temuan anggota Polri yang menggunakan narkoba. Hal ini tentunya dapat merusak citra kepolisian, terlebih lagi saat ini institusi Polri tengah menjadi sorotan publik," tuturnya.

(Jun/Sumber Humas Polres Sukoharjo)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved