Sabtu, 22 Oktober 2022

Kunjungi TMMD Kodim 0703/Cilacap, Aster Kasdam IV/Diponegoro : TMMD Wujud Nyata Aplikasi OMSP

Kunjungi TMMD Kodim 0703/Cilacap, Aster Kasdam IV/Diponegoro : TMMD Wujud Nyata Aplikasi OMSP


MAJALAHCEO COM,CILACAP----Melihat capaian hasil pengerjaan TMMD Reguler ke-115 sekaligus untuk menyapa langsung warga yang terdampak dari TMMD, Aster Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Arm Tejo Widhuro, S.Sos., M.Si., kunjungi Desa Bulaksari, Kec. Bantarsari, wilayah Kodim 0703/Cilacap. Jumat (21/10/2022).


Setibanya di Makodim 0703/Cilacap, Aster Kasdam yang didampingi Wakapendam IV/Diponegoro Letkol Inf Muchlis Gasim, S.H., M.Si., disambut oleh Dandim sekaligus Dansatgas TMMD Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P., dilanjutkan dengan paparan singkat tentang perkembangan program TMMD yang sedang berlangsung.


Selanjutnya rangkaian kunjungan kerja Aster Kasdam dilanjutkan dengan mengunjungi sasaran fisik berupa pembangunan jalan dan talud yang keduanya memiliki panjang sama yakni 1.456 M. 


“TMMD bukan hanya kegiatan seremonial yang dilakukan oleh TNI AD Bersama dengan Pemda, tetapi ini wujud nyata aplikasi kegiatan Operasi Militer Selain Perang (OMSP)” Ucap Aster disela sela kunjungannya.


Kepada seluruh unsur terkait yang berpartisipasi atas terselenggaranya TMMD Reguler ke-115 di Cilacap, Aster mengucapkan terimakasih. 


“Karena semua hal yang dilakukan tidak akan dapat terselenggara dengan baik tanpa adanya campur tangan maupun bantuan bapak bapak sekalian. Semoga kegiatan ini dapat terselesaikan tepat waktu dan melalui TMMD ini dapat menambah keakraban antara TNI dengan masyarakat” Lanjut Aster.


TMMD yang sedang berlangsung memiliki dua sasaran pokok yaitu sasaran fisik berupa pembangunan infrastruktur sesuai kebutuhan masyarakat dan sasaran non fisik yang isinya penguatan materi wawasan kebangsaan dan nilai-nilai kecintaan terhadap bangsa dan negara.



(Jun/Sumber Pendam IV/Diponegoro)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved