Jumat, 28 Oktober 2022

Madrasah Aliyah Negeri Enrekang Gelar Gerakan Nasional Aksi Bergizi

Madrasah Aliyah Negeri Enrekang Gelar Gerakan Nasional Aksi Bergizi


 




Enrekang-  Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan menggelar Gerakan Nasional Aksi Bergizi serentak se Indonesia  Rabu, 26 Oktober 2022.


Kegiatan ini diikuti oleh berbagai Lembaga Pendidikan di Indonesia yang bertujuan untuk menekan kasus stunting di Indonesia .


Salah satu Lembaga pendidikan yang ikut menyukseskan Gerakan nasional aksi bergizi adalah Madrasah Aliyah Negeri ( MAN) Enrekang dengan melibatkan ratusan siswa-siswi dan guru. 



Dalam acara Gerakan Nasional Aksi Bergizi, sejumlah kegiatan dilaksanankan yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan anak-anak Indonesia sebagai generasi penerus bangsa. 


Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam gerakan ini di antaranya senam bersama, makan bersama, edukasi gizi, serta konsumsi tablet tambah darah (TTD) serta pemeriksaan kesehatan siswa-siswi oleh para tenaga kesehatan dari PKM Baraka


Pada acara gerakan Nasional Aksi Begizi yang  melibatkan ratusan Siswa-siswi MAN Enrekang juga  dihadiri Camat Baraka ,Kepala  dan Tenaga Kesehatan  dari PKM Baraka serta Guru MAN Enrekang 


Para siswa -siswi terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini dan mereka berharap setiap hari diberi makanan bergizi oleh pihak sekolah.



Kegiatan diawali dengan sambutan Kepala Sekolah MAN Enrekang H. Ambo Tuwo . Dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan tersebut dan berharap dapat dilaksanakan dilain hari. 


“Kegiatan gerakan nasional aksi bergizi dilaksanakan bersama siswa-siswi dan guru  antusias memberikan makanan bergizi kepada peserta didik .Semoga ke depan anakanak kita setiap hari dapat mengkonsumsi makanan bergizi,"ungkapnya.


Selain itu Pak Ambo Sapaan akrabnya berharap jangan hanya sampai hari ini saja siswa  makan makanan yang  bergizi tetapi diupayakan setiap hari makan bergizi,pungkasnya.(atta)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved