Selasa, 18 Oktober 2022

Operasi Zebra Candi 2022 Resmi Ditutup, Warga Diimbau Tetap Tertib Berlalu-Lintas

Operasi Zebra Candi 2022 Resmi Ditutup, Warga Diimbau Tetap Tertib Berlalu-Lintas


MAJALAHCEO.COM,Polres Kebumen, - Sebanyak 2.020 pelanggar lalu lintas dilakukan tilang maupun teguran Polres Kebumen dalam Operasi Zebra Candi, selama 14 hari dari tanggal 3 s.d 16 Oktober 2022. 


Meski Operasi Zebra Candi 2022 resmi telah ditutup, pengguna jalan diimbau agar selalu tertib berlalu lintas.


Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasat Lantas AKP Tejo Suwono, penindakan kepada pelanggar lalu lintas akan tetap dilakukan Polres Kebumen meski operasi telah usai.



"Jadikan tertib berlalu-lintas sebagai budaya. Meski Operasi Zebra telah selesai, kami berharap masyarakat tetap tertib terhadap peraturan lalu-lintas," jelas AKP Tejo, Selasa 18 Oktober 2022.


Mereka yang ditilang Polres Kebumen karena melakukan pelanggaran lalu-lintas dan "tercapture" kamera ETLE statis ataupun dinamis. 


Kamera ETLE statis, dijelaskan Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Tejo Suwono adalah kamera yang terpasang di beberapa persimpangan jalan di Kebumen, sedangkan kamera dinamis adalah kamera petugas saat melakukan patroli. 


"Setelah tertangkap kamera, kami kirimkan surat konfirmasi tilang kepada pelanggar lalu-lintas. Setelah pelanggar menerima surat, selanjutnya melakukan konfirmasi bisa melalui Whatshaap, website ataupun datang langsung ke Sat Lantas," jelas AKP Tejo.


Kasat Lantas berharap agar pengguna jalan di Kebumen menghindari pelanggaran lalu-lintas. 


Sejumlah sosialisasi tentang pentingnya tertib berlalu lintas juga digencarkan Sat Lantas Polres Kebumen untuk memberikan pemahaman di tengah masyarakat. 


Kesadaran dan patuh terhadap Undang-Undang Lalu-Lintas sangat dibutuhkan untuk mampu menekan angka kecelakaan lalu-lintas. 


"Mari tertib berlalu-lintas mulai dari diri sendiri. Selalu berdoa sebelum bepergian, semoga diberikan keselamatan dan kelancaran," tandasnya. 


(Humas Polres Kebumen)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved