Jumat, 21 Oktober 2022

Patroli Malam, Babinsa Koramil Sempor Apresiasi Kegiayan Ronda Malam Warga Binaan

Patroli Malam, Babinsa Koramil Sempor Apresiasi Kegiayan Ronda Malam Warga Binaan


MAJALAHCEO.COM,KODIM 0709/KEBUMEN- Salah satu wujud kepedulian Babinsa kepada desa Binaan Babinsa melaksanakan Patroli mengecek berjalan atau tidaknya kegiatan Siskamling, hal itu terlihat dengan hadirnya masyarakat di Pos Ronda sesuai jadwal masing masing.


Sertu Teguh Raharjo Babinsa Koramil Sempor melaksanakan Patroli di Wilayah menyambangi beberapa tempat berkumpulnya warga dan Pos Kamling di desa Semali Kecamatan Sempor Kab. Kebumen pada Kamis malam (20/10/2022).



Kegiatan seperti ini merupakan rutinitas Babinsa Semali untuk mengetahui situasi wilayah dan mendapat informasi langsung dari warga yang sedang melaksanakan jaga malam di Pos Kamling ataupun Balaidesa.


Dengan kehadiran Babinsa di malam hari sembari patroli di wilayah binaan tentunya membuat warga menjadi lebih dekat dengan babinsa dan merasa lebih nyaman apalagi yang pada saat itu bertugas jaga di Pos Kamling.


" Kami atas nama Warga sangat berterimakasih kepada Babinsa yang hadir memantau wilayah, dengan kehadiran babinsa tentunya berdampak positif, warga menjadi rajin datang di Poskamling dan harapan kami tentunya warga yang belum sadar akan pentingnya kegiatan ronda tergugah hatinya dan mau bergabung dengan kami," ungkap Bapak Parimun.


Dalam kesempatan tersebut Sertu Teguh menyampaiakn banyak terimakasih dan apresiasi kepada warga desa Semali yang selalu aktif dalam kegiatan ronda malam dan sadar atas pentingnya kegiatan tersebut.


" Kegiatan ronda malam ini banyak manfaatnya, tidak hanya demi terciptanya keamanan lingkungan akan tetapi juga sebagai mata telinga warga lainya yang sedang istirahat malam. Misalnya pada saat  malam terjadi bencana ataupun musibah lainya yang melaksanakan ronda pada malam itulah yang akan membantu pertama kali dan memberitahukan tentang kejadian kepada warga lain," imbuh Teguh.

#Yatiman,sumber :(pendim)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved