Sabtu, 15 Oktober 2022

Satgas Citarum Sektor 3 Siapkan Lahan Untuk Penanaman Jagung dan Kolam Pembibitan Ikan Khas Citarum

Satgas Citarum Sektor 3 Siapkan Lahan Untuk Penanaman Jagung dan Kolam Pembibitan Ikan Khas Citarum


MAJALAHCEO.COM, KAB.BANDUNG,-| Setelah resmi di Satgas Citarum Sektor 3, Dansektor 3 Kol.Arm.Kadek Arya langsung turun ke lapangan untuk  memahami wilayah dan berbagai permasalahan nya untuk segera di carikan solusinya.

Setelah beberapa hari terakhir Dansektor 3 keliling wilayah di Sektor 3 bersama anggotanya untuk mengecek dan melaksanakan kegiatan di Citarum sesuai kebutuhan dilapangan.


Dansektor 3 rencananya akan memanfaatkan lahan yang kurang produktif untuk di tanami jagung dengan mengolah tanahnya dan menabur pupuk terlebih dulu biar subur ketika nanti di tanami jagung.

" Lahan tersebut berada di Kp.Pasir Tengah Desa Tanjung Wangi Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung" kata Dansektor.

" Kami hari ini bersama anggota juga membersihkan sampah di anak sungai Citarum Sub 5, baik itu sampah plastik maupun rumput liar agar terlihat lebih bersih dan indah" tutur nya.


Dansektor menyampaikan bahwa kondisi saat ini di Citarum sudah jauh lebih baik dan sudah banyak perubahan, tetap harus tumbuh kesadaran di masyarakat untuk bersama sama Satgas Citarum dalam menjaga alam serta lingkungan agar alam terus bermanfaat dan berkesinambungan bagi kehidupan dan tetap lestari.

Meski baru di Citarum namun ternyata Dansektor sangat jeli, meski kondisi Sungai Citarum saat ini sudah mulai pulih namun menurutnya ada yang kurang yaitu ikan khas Citarum.

Untuk itu Dansektor 3 kedepan berencana akan mengembang biakkan bibit ikan khas Citarum agar kedepan Citarum selain kondisi airnya yang sudah membaik juga habitat airnya akan terus ada menjadi warisan budaya di Citarum untuk keseimbangan alam yg berkesinambungan bagi generasi dan masa yg akan datang.


#Yatiman

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved