Selasa, 25 Oktober 2022

Satgas Citarum Sektor 3 Sub 1 Bersihkan Sampah di DAS Citarum

Satgas Citarum Sektor 3 Sub 1 Bersihkan Sampah di DAS Citarum


MAJALAHCEO.COM, KAB.BANDUNG,- Satgas Citarum Sektor 3 terbagi dalam 5(Lima) Subsektor, setiap Sektornya sudah memiliki kegiatan masing masing sesuai kebutuhan diwilayah,(25/10/2022).

Kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Satgas Citarum yaitu pembersihan sampah di Daerah Aliran Sungai Citarum(DAS)berikut anak sungainya.


Dansektor 3 Kol.Arm Kadek Arya Atmawijaya. S.I.P., M.A.P mengatakan meskipun sering di bersihkan namun perlu di pahami bahwa ketika di bersihkan langsung sekesai dan bersih seketika karena ketika aliran air dari hulu mengalir melewati Sungai di wilayah Sektor 3 arus airnya membawa sampah.

Untuk itu yang harus di lakukan untuk jangka panjangnya yang utama adalah tumbuhnya kesadaran warga masyarakat dalam menjaga alam dan menjaga kebersihan. Karena masalah sampah itu masalah bersama dan harus di tangani secara bersama sama dan hasilnya pun di rasakan bersama.

Disaat hujan semua anak sungai mengalir ke Citarum dengan membawa berbagai macam jenis sampah. Anggota Satgas Citarum Sektor 3 Sub 1 dengan sigap membersihkan sungai akibat banjir dan terdapat banyaknya sampah di anak sungai di wilayah Sub 1.

Kegiatan pembersihan tersebut dipimpin oleh Dansub  3 Serka Haedar dengan Serka Dadang koswara, maksud dan tujuan agar sungai tetap terjaga kebersihannya dan keindahanya.


#Yatiman***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved