Kamis, 13 Oktober 2022

Tanamkan Disiplin Berlalu Lintas Sejak Dini, Satlantas Polres Blora Gelar PSA

Tanamkan Disiplin Berlalu Lintas Sejak Dini, Satlantas Polres Blora Gelar PSA


MAJALAHCEO.COM, BLORA----Polres Blora Polda Jawa Tengah Melalui Satuan Tugas, (Satgas) Operasi Zebra Candi 2022 terus menggencarkan kegiatan Polisi Sahabat Anak, (PSA).


Kegiatan Polisi Sahabat Anak Operasi Zebra Candi 2022 ini dilakukan guna menghilangkan kesan angker atau menakutkan terhadap sosok polisi di mata anak-anak, sekaligus untuk membangun rasa empati anak-anak kepada polisi sejak usia dini.


Kali ini, kegiatan tersebut digelar di kantor Satpas SIM Satlantas Polres Blora dikawasan jalan Agil Kusumodiyo Blora dan diikuti oleh anak anak dari TK Permata Mulia Blora.


Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH melalui Kasat Lantas AKP Noach Hendrik,SIK,MA mengatakan, Polisi Sahabat Anak merupakan salah satu program polisi untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya anak-anak.


AKP Noach menambahkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan kesadaran hukum sejak usia dini.


“Program ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran hukum sejak dini dan menghilangkan kesan angker sosok polisi dimata anak-anak. Paling utama, yakni menanamkan rasa bangga kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap AKP Noach.


Dijelaskannya, program Polisi Sahabat Anak ini disampaikan melalui kegiatan yang menyenangkan. Antara lain, pengenalan rambu-rambu lalu lintas, tertib berlalu lintas dengan mengenakan helm.


“Harapan kami, anak-anak juga bisa mengingatkan orang tuanya saat dibonceng motor ke sekolah untuk selalu mengenakan helm demi keselamatan,” ucap Eks Kapolsek Klaten Polda Jawa Tengah ini.


AKP Noach menambahkan, program ini juga mengajarkan anak-anak untuk peduli lingkungan. Yakni, dengan menumbuhkan kepekaan lingkungan dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.


“Hal-hal kecil ini jika dilaksanakan terus menerus dalam kehidupan sehari-hari mereka akan memberikan manfaat yang besar yakni mencegah terjadinya banjir akibat sampah yang menutupi saluran air,” pungkasnya.


(Jun/Sumber Humas Polres Blora)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved