Jumat, 28 Oktober 2022

UPT Sekolah Menengah Atas Negeri 1Enrekang Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

UPT Sekolah Menengah Atas Negeri 1Enrekang Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda


 



Enrekang - Seluruh penjuru Nusantara pada hari ini Jumat 28 Oktober2022, memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 ,yang mana hari Sumpah Pemuda lahir pada 28 Oktober 1928 silam.  

Adalah UPT Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Enrekang telah melaksanakan peringatan hari Sumpah Pemuda ke- 94   di lapangan upacara SMAN 1 Enrekang,Cakke Jum'at 28/10/2022.


Dikatakan Kepala UPT SMAN 1 Enrekang Drs. H. Hamka Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk refleksi kecintaan terhadap tanah air. 


Selanjutnya Beliau juga meminta siswa harus belajar dengan baik tidak hanya belajar tentang ilmu pengetahuan tetapi harus dikuatkan dengan pendidikan karakter dan akhlakul kharimah. 


"Karena bangsa yang kuat ketika mampu mencetak genarasi yang hebat dan berkarakter,sebab akhlak yang  bagus  akan mampu membangun negeri ini" ,terang Hamka. 


Olehnya tambah H. Hamka mengajak siswa- siswi di SMA Negeri 1 Enrekang harus belajar dengan sungguh-sungguh untuk melanjutkan pembangunan disegala bidang. 


"Tentunya harus mempersiapkan diri dan mental mereka untuk meningkatkan kualitas mereka melalui pendidikan formal di sekolah.

Mari kita bangkitkan semangat pemuda dan terus berkarya untuk bangsa ini".pungkasnya.


Gelaran memperingati Sumpah Pemuda ini dilakukan dengan diisi berbagai acara. Serangkaian acara peringatan ini diikuti siswa-siswi dan guru serta staf  lengkap menggunakan baju adat. 


Dari pantaun Media ini, peserta upacara peringatan sangat membanggakan karena sangat antusias mengikuti acara tersebut .Selain itu semangat pada diri siswa-siswi sangat ingin mengembangkan diri mereka dengan ikut menjadi peserta pada kegiatan yang dilaksanakan. 

Dengan demikian diharapkan kegiatan seperti ini mampu menjadi generasi unggul yang dapat berkarya dan berprestasi. (Atta)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved