Kamis, 20 Oktober 2022

Waspada Banjir Bengawan Solo, Polsek Grogol Lakukan Pengecekan Alat Pendeteksi Dini

Waspada Banjir Bengawan Solo, Polsek Grogol Lakukan Pengecekan Alat Pendeteksi Dini


MAJALAHCEO. COM,SUKOHARJO----- Sejumlah persiapan dan antisipasi dilakukan  untuk menghadapi apabila terjadi bencana alam banjir di wilayah Sukoharjo dan sekitarnya. Hal tersebut dilakukan mengingat curah hujan yang mulai tinggi diikuti dengan adanya sejumlah wilayah di Indonesia yang sedang dilanda bencana banjir.


Salah satunya seperti yang dilakukan oleh jajaran anggota Polsek Grogol Polres Sukoharjo, yaitu dengan melakukan pengecekan alat pendeteksi dini banjir atau early warning system (EWS), Rabu (19/10/2022).



Kapolsek Grogol AKP Marlin Supu Payu memimpin langsung anggotanya untuk mengecek EWS yang terletak di dekat Jembatan Bacem.


AKP Marlin menerangkan, EWS menjadi salah satu andalan warga yang tinggal di kawasan bantaran Sungai Bengawan Solo. Karena kerja alat ini memang memberikan alarm apabila air terus naik. 


“Jadi warga akan bersiap kapan akan mengungsi atau tetap bertahan di rumah,” ujar AKP Marlin.


Kapolsek Grogol setelah melaksanakan pengecekan mengatakan, saat ini kondisi EWS berfungsi normal. Sehingga sangat membantu memberi peringatan bagi warga sejak dini sebelum air masuk ke dalam permukiman. 


"Kondisi EWS berfungsi normal, alat tidak mengalami kerusakan. Kami tetap berkoordinasi dengan pihak terkait tentang kesiapan apabila terjadi bencana banjir," jelasnya.


(Jun/Sumber Humas Polres Sukoharjo)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved