Kamis, 03 November 2022

Kapolres Blora Sambut Tim Biro Lemtala Srena Polri Dalam Rangka Studi Kelayakan Pembentukan Sat Pam Obvit

Kapolres Blora Sambut Tim Biro Lemtala Srena Polri Dalam Rangka Studi Kelayakan Pembentukan Sat Pam Obvit


MAJALAHCEO.COM, BLORA----Dalam rangka pengembangan kelembagaan dan untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat serta tetap terjaganya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Blora Polda Jawa Tengah. Rabu tanggal 02 November 2022 sore, telah berlangsung kunjungan Tim Biro Lemtala Srena Polri di Polres Blora.


Tim yang dipimpin oleh Karo Lemtala Brigjen Pol Drs. Budi Yuwono, M.H tersebut disambut Kapolres Blora  AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH bersama Wakapolres dan Pejabat Utama.


Selanjutnya bertempat di Aula Arya Guna Tim melakukan pendalaman dan Kapolres Blora memaparkan tentang situasi wilayah hukum Polres Blora.


Kapolres Blora dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Studi Kelayakan Pembentukan Sat Pam Obvit Mabes Polri di Polres Blora.



"Pembentukan Satuan Pengamanan Obyek Vital untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat terhadap jaminan keamanan di Kabupaten Blora. Untuk itu selanjutnya kami mohon petunjuk dari Tim," ungkap Kapolres Tabanan”


Karolemtala Brigjen Pol Drs.Budi Yuwono, M.H, memberikan arahannya bahwa," Tujuan kedatangan kami di Polres Blora adalah dalam rangka studi pembentukan Sat Pam Obvit Polres Blora," ucap Karo Lemtala


Dasar akan dibentuknya Pam Obvit ini khususnya di Blora adalah adanya beberapa obyek vital Nasional dan adanya Bandara Ngloram yang ada di wilayah kecamatan Cepu sehingga butuh pengamanan dari Kepolisian.


Karolemtala Srena Polri lebih lanjut menyampaikan bahwa, dengan keberadaan Pam Obvit kelak di Kabupaten Blora diharapkan adanya perhatian dari Pimpinan Polri.


Hal ini juga terkait dengan peran Polri fungsi Pam Obvit untuk dapat memenuhi kebutuhan pengamanan tempat pariwisata dan obyek vital nasional yang ada


"Setelah terbentuknya Satuan Pam Obvit di Polres Blora, prioritaskan personil Pam Obvit untuk meningkatkan kemampuan perorangan di lapangan, dengan melakukan pelatihan sehingga menjadi anggota yang profesional,” ujarnya.


Selesai pendalaman dilanjutkan dengan pengecekan sarana prasarana Pam Obvit Polres Blora oleh tim dan diakhiri dengan foto bersama.


(Jun/Sumber Humas Polres Blora)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved