Kamis, 03 November 2022

Kodam IV/Diponegoro Menggelar Operasi Bibir Sumbing Gratis Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Kodam IV/Diponegoro Menggelar Operasi Bibir Sumbing Gratis Bagi Masyarakat Kurang Mampu


MAJALAHCEO.COM,SEMARANG ---Peduli sesama, selalu hadir ditengah tengah kesulitan masyarakat, serta senantiasa menjadi solusi, makna dibalik kata tersebut tergambar jelas kala Kodam IV/Diponegoro menggelar bakti sosial operasi bibir sumbing pada kegiatan TMMD Reguler ke-115 di RST Bhakti Wira Tamtama pada, Kamis, (03/11/2022).


Didasari atas rasa kemanusiaan akan peduli sesama, pelaksanaan operasi tersebut, Kodam IV/Diponegoro tidak memungut biaya kepada para pasien, karena umumnya menyasar kepada masyarakat yang kurang mampu


Selama kegiatan berlangsung, terlihat Aster Kasdam Kolonel Arm Tejo Widhuro, S.Sos., M.Si., beserta Karumkit Letkol Ckm dr. Moch. Andi Fatkhurrohman, Sp. THT-KL, M.A.R.S., terus mendampingi jalannya kegiatan operasi.


Ditempat terpisah Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Bambang Hermanto, S.I.P., menyebutkan bahwa kegiatan sosial tersebut merupakan bentuk kepeduliaan TNI terhadap lingkungan sekitarnya. Bukan semata mata untuk mencari pamor, namun kegiatan tersebut digelar dengan tulus  guna membantu kesulitan masyarakat.


“Operasi ini dilaksanakan Kodam IV/Diponegoro dengan tulus semata mata hanya untuk membantu masyarakat. Terlebih kepada mereka yang memiliki keterbatasan ekonomi, karena operasi ini gratis tanpa dipungut biaya sedikitpun”


Selanjutnya hal tersebut merupakan implementasi dari 7 perintah Harian Kasad, dimana tertuang pada butir ke 5, TNI AD harus hadir ditengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi.


“Selain mempunyai tugas pokok menjaga kedaulatan NKRI, sebagai seorang Prajurit yang profesional, kita juga harus mampu membantu setiap kesulitan masyarakat. Karena masyarakat Indonesia merupakan ibu kandung TNI yang sudah semestinya kita bantu di setiap kesulitannya”, Pungkas Kapendam.



(Jun/Sumber Pendam IV/Diponegoro)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved