Jumat, 04 November 2022

Latihan Posko I Korem 072/PMK Resmi Ditutup

Latihan Posko I Korem 072/PMK Resmi Ditutup


MAJALAHCEO.COM,YOGYAKARTA,---Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Joko Triyanto, S,E., M.M., secara resmi menutup Latihan Posko I Korem 072/Pamungkas Dharma Giri 22 TA 2022 tentang kesiapsiagaan Korem dalam membantu penanggulangan bencana alam erupsi gunung Merapi bertempat di Aula Sugiono, Makorem 072/PMK Jumat (04/11/2022). 


Mewakili Pangdam IV/Diponegoro, Kapok Sahli mengatakan dengan telah ditutupnya latihan tersebut, para Prajurit akan lebih siap dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana erupsi gunung Merapi, terlebih bagi para Komandan beserta staf dalam merencanakan operasi perbantuan kepada Pemerintah Daerah (Pemda).


“Apabila operasi tersebut dilaksanakan dan berhasil, maka akan dapat memperkuat sinergitas antara TNI AD dengan Pemda, yang berdampak pada peningkatan citra positif TNI AD di mata masyarakat” Ucapnya.


Selanjutnya dihadapan seluruh Prajurit, Kapok Sahli menekankan agar segala materi pada pelaksanaan latihan posko tersebut benar benar dipahami, termasuk melakukan mitigasi dan koordinasi secara ketat dengan pihak terkait untuk mengantisipasi bencana erupsi gunung Merapi.


“Jangan anggap latihan Posko I ini sebagai suatu kegiatan yang bersifat rutinitas, tetapi jadikan latihan ini sebagai kegiatan yang berbobot dan bernilai strategis”


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Puji Cahyono, S.I.P., M.Si., Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Mochamad Arief Hidayat dan Komandan satuan jajaran Korem 072/Pmk.


 (Jun/Sumber Pendam IV/Diponegoro).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved