Senin, 07 November 2022

Sub 2 Satgas Citarum Harum Sektor-11 Melaksanakan Pembersihan di Bantaran Sungai Citarum di Lokasi Wisata Curug Cikerti.

Sub 2 Satgas Citarum Harum Sektor-11 Melaksanakan  Pembersihan  di Bantaran Sungai Citarum di Lokasi Wisata Curug Cikerti.


MAJALAHCEO.COM, CIANJUR,- Berbagai kemantaatan dengan hadirnya Satgas Citarum perlahan tapi pasti saat ini sudah mulai di rasakan oleh masyarakat ,(7/11/2022).

Sesuai perintah dari Dansektor 11 Kol. Inf Chandra Wirawan kepada seluruh anggotanya agar melaksanakan kegiatan di Citarum sesuai rencana aksi dan mbawa kemanfaatan untuk masyarakat di wilayah sesuai program Citarum Harum melalui perpres No.15 Tahun 2018 dalam percepatan dan pembenahan di DAS Citarum.


Hari ini Senin 07 November 2022 Sub 2 Satgas Citarum harum Sektor-11 dengan pimpinan Serma Dedih Hendarto melaksanakan kegiatan pembersihan rumput ilalang dan sampah domestik di bantaran sungai Citarum di lokasi wisata Curug Cikerti.


Kegiatan pembersihan ini bukan hanya di bantaran sungai Citarum saja sebagai tempat jatuhnya air Curug Cikerti tapi Sub 2 membersihkan juga rumput ilalang dan sampah domestik dari hulu sungai yang mengaliri Curug tersebut.


Curug Cikerti dialiri air dari sungai Citapen anak sungai Citarum yang melintasi desa Mandalawangi kecamatan Cipatat, sungai Citapen ini banyak dimanfaatkan oleh masyarakat setempat untuk mengairi sawah pertanian dan titik akhir airnya di Curug Cikerti yang langsung mengalir ke sungai Citarum.


Secara bertahap kita bersihkan kedepanya mudah-mudahan Curug Cikerti bisa di bangun oleh pemerintah setempat dan sektor hanya bisa mendampingi mengajak dan membangun seadanya dari bantuan swadaya masyarakat dan insallh bisa dijadikan tempat wisata yang di kenal dan bisa dijadikan Aicon dan kebanggaan warga setempat pangkas Dansub 2 Serma Dedih Hendarto.

#Yatiman

@Pendam III Siliwangi

@Dispenad

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved