Sabtu, 24 Desember 2022

Cek Pos Dan Gereja, Kapolres Blora Ingatkan Anggota Tingkatkan Kewaspadaan

Cek Pos Dan Gereja, Kapolres Blora Ingatkan Anggota Tingkatkan Kewaspadaan


MAJALAHCEO.COM, BLORA----Kapolres Blora  AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH melakukan pengecekan Pos Pam dan Gereja yang ada di wilayah kabupaten Blora, Jumat, (23/12/2022) sore hingga petang kemarin.


Pengecekan dilakukan di Pos Pam Gereja Bethany serta di Gereja Katholik Santo Pius Blora.


Pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan pengamanan menjelang pelaksanaan ibadah dan perayaan Natal di kabupaten Blora.



Pengecekan meliputi sarana dan prasarana kelengkapan pos, diantaranya panel data, peta kerawanan hingga cara bertindak bagi anggota dilapangan dalam pelaksanaan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.


"Operasi Lilin Candi 2022 secara resmi diberlakukan pada hari ini  Jum'at terhitung pada pukul 00.00 WIB. Untuk itu kita pastikan kesiapan pos-pos dan keberadaan personel pengamanan yang ada di sejumlah titik," ungkap Kapolres Blora.


Dalam pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, lanjutnya, Polres Blora menyiagakan 1 pos terpadu dan 1 pos pelayanan serta 2 pos pengamanan.


Selain itu, pihaknya juga telah menerjunkan ratusan personel gabungan yang ditempatkan di sejumlah gereja atau tempat ibadah, maupun tempat-tempat pemusatan warga serta objek-objek wisata.


Kapolres menambahkan, dalam pengamanan Nataru di Kabupaten Blora tak hanya dijaga personel dari Polres Blora namun juga bersinergi bersama dengan TNI, Serta instansi lintas sektoral dan elemen masyarakat yang ada.


"Dalam pengamanan Nataru ini, Polres Blora telah menjalin sinergi dengan lintas sektoral serta elemen masyarakat di Blora. Harapannya kita semua bisa menjaga situasi kamtibmas yang kondusif," lanjut Kapolres Blora.


Untuk diketahui Polres Blora sudah menyiagakan 4 pos dalam Operasi Lilin Candi 2022 diantaranya :


1. Pos Pelayanan di Alun Alun Blora

2. Pos Pam Gereja Bethany Blora

3. Pos terpadu di Ketapang Cepu

4. Pos Pam Gereja Katholik Cepu


(Jun/Sumber Humas Polres Blora)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved