Senin, 26 Desember 2022

*Jemaat Nyaman Ibadah, Polwan Polres Wonogiri Di Sebar Jaga Natal*

 *Jemaat Nyaman Ibadah, Polwan Polres Wonogiri Di Sebar Jaga Natal*


MAJALAHCEO.COM,WONOGIRI - Polres Wonogiri mengerahkan ratusan personel dalam pengamanan ibadah Natal di seluruh gereja-gereja yang tersebar di Wonogiri. 


Puluhan dari sekian ratus personel yang bertugas menjaga keamanan di gereja saat perayaan Natal itu adalah para Srikandi Polwan Polres Wonogiri.


Salah satunya

Briptu Aisya Ayu Fintinia

yang bertugas di Unit IV Sat Reskrim saat bertugas di gereja-gereja yang tersebar di wilayah Wonogiri, para Polwan mengaku senang karena terlibat dalam pengamanan ibadah Natal umat nasrani.


"Senang, merasa bangga tentunya menjadi salah satu anggota Polri yang turut mengamankan Natal dan Tahun Baru," kata Briptu Aisyah, Minggu (25/12).


Briptu Aisya menjelaskan, ibadah dan perayaan Natal  dimulai sejak pagi pukul 08.00 WIB. Namun, dia mengaku datang di gereja GSPII  yang berada di Jl. Gurami 3 Pencil Wonogiri  itu sejak pukul 07.00 WIB.


Menurutnya, petugas pengamanan dari TNI POLRI memang sengaja datang terlebih dahulu sebelum jemaat melaksanakan ibadah, untuk memastikan keamanan gereja.


"Kami sudah disini minta ijin kepada Pendeta Wahyu Kristanto (lebih awal) untuk melakukan sterilisasi di dalam gereja untuk memastikan bahwa keadaan aman. Jemaat gereja melaksanakan ibadah dengan tenang, lancar sesuai dengan apa yang diharapkan," terang dia.


Sementara Pendeta Wahyu Kristato menambahkan, pihak gereja sangat menerima kehadiran petugas TNI Polri sebagai pengamanan, sebab jemaat dapat menjalankan ibadah dengan rasa aman tenang dan nyaman. 


"Yang jelas para jemaat bahagia, senang dengan kehadiran TNI POLRI juga Polwan Polres Wonogiri disini," ujar pendeta Wahyu. 


Sementara itu, Kasubsi Penmas Aiptu Iwan Sumarsono mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, menuturkan situasi perayaan natal di berbagai gereja selama jemaat beribadah dan merayakan Natal aman dan kondusif. 


"Dari Polres ada ratusan personel yang mengamankan gereja-gereja, Harapan kita jemaat umat nasrani bisa nyaman dalam melaksanakan perayaan Natal," terang iwan.


(Jun/Sumber Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved