Jumat, 30 Desember 2022

*Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Gelar Ngopi Aspirasi Bersama Berbagai Unsur Masyarakat Arjawinangun*

*Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Gelar Ngopi Aspirasi Bersama Berbagai Unsur Masyarakat Arjawinangun*


MAJALAHCEO.COM,CIREBON,-|Kapolresta Cirebon Polda Jabar  Kombes Pol Arif Budiman, S.I K, M.H, menggelar kegiatan Ngopi Aspirasi bersama berbagai unsur masyarakat Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Jumat (30/12/2022). Kegiatan tersebut dilaksanakan di RM. Faqih Desa/Kecamatan Arjawinangun, Kab. Cirebon.


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., mengatakan bahwa tujuan kegiatan ngopi aspirasi atau Jum'at curhat adalah untuk menampung informasi apapun berkaitan dengan keamanan yang menbutuhkan tindak lanjut oleh  Kepolisian.


"Dakam curhatnya masyarakat bisa menyampaikan informasi apapun yang sekiranya perlu ditindaklanjuti oleh Kepolisian." ucap Ibrahim Tompo.



Kapolresta Cirebon Polda Jabar, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, mengatakan, kegiatan Ngopi Aspirasi sebenarnya telah dilaksanakan di beberapa tempat yaitu Kecamatan Lemahabang, Kecamatan Susukan, dan lainnya kemudian pada hari ini digelar di Kecamatan Arjawinangun.


"Kegiatan ini untuk menghimpun berbagai saran dan masukan dari masyarakat Kabupaten Cirebon. Pada hari ini seluruh 27 polsek jajaran Polresta Cirebon Polda Jabar  juga mengadakan Ngopi Aspirasi bersama masyarakat di wilayahnya masing-masing," kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.


Ia mengatakan, pada kegiatan kali ini sejumlah masyarakat Arjawinangun menyampaikan sejumlah masukan yang sangat konstruktif. Diantaranya perihal aksi kenakalan remaja, geng motor, hingga tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor).


Sehingga pihaknya pun menyampaikan pola-pola penanganan dari mulai preventif, preemtif, hingga tindakan represif yang telah dilaksanakan jajaran Polresta Cirebon Polda Jabar dalam memberantas aksi kejahatan geng motor dan curanmor yang disampaikan masyarakat Arjawinangun.


"Dalam penanganan geng motor, kami tidak hanya melakukan langkah antisipasi berupa patroli, tetapi langsung mendatangu markas maupun titik-titik yang diduga menjadi lokasi berkumpulnya geng motor di wilayah hukum Polresta Cirebon," ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I K, M.H.


Selain itu, pihaknya mengingatkan masyarakat untuk segera menghubungi layanan call center 110 Polresta Cirebon saat menemukan aksi geng motor maupun tindak kejahatan lainnya di sekitarnya. Dipastikan laporan tersebut langsung ditindaklanjuti dan petugas berada di lokasi dalam waktu singkat.


Pihaknya juga menyiapkan tim patroli siber untuk mengantisipasi konten tawuran di media sosial yang digunakan sejumlah kelompok untuk memulai aksi kejahatan. Saat ditemukan indikasi konten tersebut pihaknya akan menerjunkan tim untuk melakukan penindakannya.


"Disamping itu, kami juga mempunyai tim patroli khusus di zona barat, tengah, dan timur yang rutin melaksanakan patroli dengan mendatangi markas geng motor kemudian melakukan pemeriksaan. Apabila ditemukan senjata tajam, minuman, keras, dan lainnya maka mereka akan langsung ditindak tegas," kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.


#Yatiman**

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved