Selasa, 27 Desember 2022

Libur Natal dan Tahun Baru, Polres Sukoharjo Intensifkan Patroli Pengamanan Obyek Wisata

Libur Natal dan Tahun Baru, Polres Sukoharjo Intensifkan Patroli Pengamanan Obyek Wisata


MAJALAHCEO.COM,SUKOHARJO---- Dalam rangka libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Kepolisian Resor Sukoharjo terus menggiatkan patroli wilayah serta memantau sejumlah objek destinasi wisata di Kota Makmur.


Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, melalui Kasi Humas AKP Suparno, mengatakan, selain memastikan kondusifitas keamanan, polisi juga akan mengecek dan memastikan kelayakanan wahana maupun tempat permainan.


“Patroli dan pengecekan ini dilakukan guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat saat menikmati libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023,” ujar AKP Suparno, Selasa (27/12/2022).


AKP Suparno menuturkan, pengecekan ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan. Seiring dengan jumlah pengunjung yang diprediksi akan meningkat selama liburan Natal dan Tahun baru.


"Mengingat saat ini pasca-pandemi Covid-19 sudah terdapat kelonggaran yang signifikan, maka obyek wisata menjadi daya tarik wisatawan,” ujarnya.


Berkaitan hal tersebut, lanjut AKP Suparno, Polres Sukoharjo mengimbau kepada pengelola objek wisata untuk memastikan kelayakan wahana rekreasi, serta pengelola objek wisata juga diminta menyediakan perangkat keselamatan bagi para pengunjung.


"Di wahana wisata anak, disarankan agar anak-anak wajib didampingi orang tua atau pendamping dari pengelola objek wisata. Sehingga jika terjadi masalah dengan anak tersebut bisa segera tertangani dengan cepat,” tuturnya.


Adapun sejumlah tempat wisata di Sukoharjo meliputi, Batu Seribu, Waterboom Pandawa Solo Baru, Gunung Sepikul, dan lain sebagainya.


(Jun/Sumber Humas Polres Sukoharjo)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved