Rabu, 28 Desember 2022

Percepat Layanan Hukum Berbasis Digital, Polres Banjarnegara Bersama Pengadilan Agama Banjarnegara Jalin Kerjasama

Percepat Layanan Hukum Berbasis Digital, Polres Banjarnegara Bersama Pengadilan Agama Banjarnegara Jalin Kerjasama


MAJALAHCEO.COM,BANJARNEGARA---- Polres Banjarnegara bersama Pengadilan Agama Banjarnegara menandatangani kerjasama dalam bidang layanan hukum di Aula Pengadilan Agama Banjarnegara, Rabu (28/12/2022).


Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK, MH mengatakan, tujuan adanya kerjasama ini sebagai sinergitas dan pedomanan pelaksanaan teknis dalam rangka percepatan layanan hukum berbasis digital.


"Khususnya terkait dengan penyelesaian eksekusi dan proses perceraian bagi pegawai negeri pada Polri melalui aplikasi Jamu Kuat (Kerjasama mewujudkan keadilan untuk masyarakat) ", katanya saat memberikan sambutan.


Selain itu, kata dia, kerjasama ini dilakukan untuk saling tukar informasi data pembinaan personil Polri dan pengamanan sidang guna antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan serta sebagai upaya meningkatkan kinerja dan sinergitas.


"Bahwa Polri itu tanpa adanya MoU kerjasama antara pihak manapun. Polri wajib hadir dalam harkamtibmas dan setiap kegiatan masyarakat, maka dengan kerjasama  ini lebih menguatkan tugas pokok Polri," ucapnya.


Sementara itu, Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara Drs. H. Muhamad Dihan, MH mengatakan, kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari nota kesepakatan antara Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah dengan Kapolda Jateng.


"Tugas pokok Pengadilan Agama itu juga banyak yang menyangkut dengan Kepolisian, karena pengadilan menyelesaikan persoalan sehingga berpotensi adanya perselisihan baik itu persoalan waris maupun lainnya," katanya.


Menurut dia, adanya kerjasama ini apabila dalam penyelesaian perkara baik itu sita, eksekusi maupun persidangan maka pihaknya akan bekerjama dengan Kepolisian.


"Apabila kami pandang perlu, oh ini potensi kekerasan maka kami akan berkomunikasi dengan Kepolisisan," pungkasnya.




(Jun/Sumber Humas Polres Banjarnegara)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved