Kamis, 26 Januari 2023

Cegah Terjadinya Tawuran, Puluhan Siswa Diamankan Polres Sumedang

Cegah Terjadinya Tawuran, Puluhan Siswa Diamankan Polres Sumedang


MAJALAHCEO.COM,Sumedang - Puluhan Siswa dari berbagai sekolah diwilayah Kabupaten Sumedang diamankan Kepolisian Polres Sumedang. Rabu (25/01/2023).


Sekitat 70 orang siswa dari berbagai sekolah di wilayah Kabupaten Sumedang dan 28 orang siswa dari wilayah Kabupaten dan Kota Cirebon digiring ke Mapolres Sumedang.


Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan, S.H., S.I.K., melalui Kasat Sabhara AKP Taufik Risnandar, S.H., menjelaskan para siswa tersebut berkumpul setelah ada undangan dari salah satu siswa SMK PGRI Sumedang untuk merayakan Ulangtahun sekolahnya.


“Kami menerima laporan dari masyarakat mengenai adanya siswa yang berkumpul di wilayah Gerbang Tol Cimalaka, kemudian unit Patroli Polsek Cimalaka melakukan pembubaran terhadap para siswa tersebut”. Kata Taufik. 


“Setelah di bubarkan di Cimalaka, kami mendapatkan informasi bahwa para siswa tersebut berkumpul di Lapangan Cigugur dan bergabung dengan siswa lain yang terlebih dahulu berkumpul di wilayah tersebut”. Lanjutnya.


“Selanjutnya satuan Sabhara Polres Sumedang bersama unit lainnya melakukan pengecekan ke wilayah tersebut dan membawa para siswa tersebut ke Mapolres Sumedang”. Ujarnya.


Taufik juga menjelaskan bahwa para siswa ini di bawa ke Polres Sumedang, sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadi hal yang tidak diinginkan serta mencegah terjadinya tawuran antar pelajar.


“Setelah kami lakukan pendataan, para siswa ini kami serahkan kembali kepada pihak sekolah dan orang tua untuk dilakukan pembinaan oleh pihak sekolah.” Pungkas Taufik.

#Ytm**

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved