Selasa, 17 Januari 2023

DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN PURWAKARTA APRESIASI LANGKAH POLISI KEMBANGKAN KARAKTER PENDIDIKAN

DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN PURWAKARTA APRESIASI LANGKAH POLISI KEMBANGKAN KARAKTER PENDIDIKAN


MAJALAHCEO.COM,PURWAKARTA,-|Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Purwakarta, mengapresiasi langkah dari jajaran Polres Purwakarta Polda Jabar  untuk masyarakat Kabupaten Purwakarta  khususnya dalam dunia pendidikan. 


"Saya merasa selama ini sangat terbantu oleh jajaran Polres Purwakarta Polda Jabar, khususnya dalam menguatkan pendidikan karakter yang menjadi progam pemeritah pusat dalam menegakan revolusi mental," Ucap Kepala Disdik Kabupaten Purwakarta, Dr. H Purwanto, pada Selasa, 17 Januari 2023.


Ia menilai, apa yang telah dilakukan jajaran Polres Purwakarta Polda Jabar sangat memeberikan makna bagi dunia pendidikan di Kabupaten Purwakarta. 


"Melalui kegiatan seperti dilakukan para Bhabinkamtibmas yang tutur ke sekolah-sekolah setiap hari Senin, ikut memberikan penyuluhan tentang ketertiban, tentang kebangsaan dan tentang kedisiplinan khusunya di tema Senen Ajeg Nusantara Di Kabupaten Purwakarta," Tutur Pria yang juga menjabat sebagai Ketua PGRI Kabupaten Purwakarta itu. 


Selain Bhabinkamtibmas, sambung dia, Kapolsek juga sering ikut andil masuk kesekolah dan menjadi pembina upacara bendera. 


"Melalui kegiatan tersebut, jajaran Polres Purwakarta Polda Jabar  terus menjalin komunikasi bersama Dinas Pendidikan dan para siswa-siswi di sekolah - sekolah untuk menguatkan pendidikan karakter di Kabupaten Purwakarta.      


"Ini menjadi modal ataupun aset bagi kami, karena melalui kegiatan seperti ini, anak-akak tentunya akan sangat merasakan terbantu dalam menumbuhkan karakter mereka," ucap pria yang akrab disapa Kang Ipung itu. 


Dari apa yang telah dilakukan jajaran Polres Purwakarta Polda Jabar  bagi dunia pendidikan di Kabupaten Purwakarta, lanjut Kang Ipung, tentu memberikan makna yang sangat berarti bagi pengembangan karakter pendidikan di Kabupaten Purwakarta. 


"Pasalnya, tanpa kerjasama dan bantuan dari semua unsur, pendidikan tidak akan menemukan makna apapun. Maka, ini jadi harapan besar buat kita. Jika ini dilaksanakan di seluruh Indonesia, maka betapa akan sangat terbantunya pendidikan nasional kita," sebutnya. 


Selain itu, tambah Kang Ipung, Disdik Kabupaten Purwakarta sangat berterimakasih dan mengapresiasi dibawah kepemimpinan AKBP Edwar Zulkarnain, Polres Purwakarta Polda Jabar  begitu sigap, tanggap dan cepat dalam upaya menciptakan keamanan serta ketertiban di Masyarakat. 


"Kami mengapresiasi kinerja jajaran Polres Purwakarta Polda Jabar dalam melakukan pembinaan kepada pelajar yang hendak melakukan aksi tawuran beberapa waktu lalu. Dengan cara yang humanis dan langkah yang dilakukan kepolisian menggunakan pendekatan persuasif serta edukatif bisa mencegah aksi tawuran tersebut," ucap Kang Ipung. 


Ia menyebutkan, aksi anarkis yang melibatkan pelajar masih kerap terjadi. Salah satunya adalah tawuran. Karena itu, pihaknya akan mengawasi jika terjadi aksi-aksi negatif di kalangan pelajar ini.

 

Selanjutnya, guna mengantisipasi kejadian ini, kata Kang Ipung, pihaknya akan terus bekerjasama dengan aparat kepolisian. Terutama, dalam memitigasi aksi-aksi tawuran pelajar. 

 

"Kami akan terus bekerjasama dengan Polres Purwakarta Polda Jabar  dan kami akan meminta arahan serta pembinaan dari  kepolisian. Terutama, untuk mitigasi bersama, dengan para Kepsek dan PKS kesiswaan juga Tim GDS," jelasnya.


Kang Ipung, menilai apa yang dilakukan Kapolres Purwakarta lagi-lagi sangat membantu pihak sekolah dan juga pihak Disdik Kabupaten Purwakarta, berkat langkah tersebut

. sangat menentukan karakter serta keamanan, juga ketertiban para siswa-siswi di Kabupaten Purwakarta selama ada di luar sekolah. 


"Oleh karena itu, saya sangat berterimakasih dan mengapresiasi kepada Pak Kapolres Purwakarta Polda Jabar  beserta jajarannya. Langkah yang dilakukan AKBP Edwar Zulkarnain itu akan menjadi kebanggaan anak-anak kita dalam menumbuhkan karakter mereka dalam aspek kedisiplinan dan rasa cinta Tanah Air mereka." ujarnya.         


"Untuk itu, besar harapan kami kegiatan seperti ini terus bisa terjalin dengan baik, guna mewujudkan generasi emas profil pelajar Pancasila di Kabupaten Purwakarta," harap Purwanto. 


#Yatiman***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved