Selasa, 10 Januari 2023

Ditbinmas Polda Jateng Gelar Pelatihan TOT Polmas Di Polres Blora

Ditbinmas Polda Jateng Gelar Pelatihan TOT Polmas Di Polres Blora


MAJALAHCEO.COM, BLORA-----Ditbinmas Polda Jawa Tengah menggelar kegiatan Training of Trainer (TOT) Pemolisian Masyarakat (Polmas) kepada anggota Polres Blora, Selasa, (10/01/2023) di Aula Arya Guna Polres Blora.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kasubdit Polmas Ditbinmas Polda Jateng AKBP Maulud beserta tim, Kapolres Blora Yang Diwakili Oleh Wakapolres Kompol Christian Chrisye Lolowang,SH,SIK,MH, Para Kasat Dan Perwakilan Kapolsek Jajaran Polres Blora serta para Kanit Binmas Polsek Jajaran bersama perwakilan Bhabimkamtibmas.



Wakapolres Blora dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada tim Ditbinmas yang sudah hadir di Polres Blora dalam memberikan pelatihan.


"Kami ucapkan selamat datang dan terima kasih kepada tim Ditbinmas Polda Jateng. Seperti yang kita ketahui, saat ini Bhabinkamtibmas adalah garda terdepan dalam pelaksanaan tugas Polri. Untuk itu perlu adanya bekal dan ilmu dari satuan atas terkait strategi dan pelaporannya. Untuk itu kami mohon petunjuk kepada tim dari Polda Jateng," ucap Wakapolres Blora.


Sementara itu AKBP Maulud membeberkan bahwa tujuan dari kegiatan TOT ini merupakan latihan bersama tentang Polmas, terkait dengan bagaimana kita meningkatkan keterampilan personel Bhabinkamtibmas terutama di Polres Blora dengan cara menambah pengetahuan atau wawasan, sebelum kita terjun ke lapangan memberikan pembinaan kepada rekan-rekan pengemban fungsi binmas pada jajaran.


Polmas merupakan langkah strategis dalam memberdayakan segala potensi yang ada di tengah masyarakat guna melakukan kemitraan dengan menggandeng unsur pemerintah, komunitas ataupun masyarakat untuk bersinergi dengan Polri dalam menangkal segala potensi gangguan kamtibmas yang ada, juga turut berperan dalam pemecahan masalah,” beber AKBP Maulud.


AKBP Maulud berharap kepada peserta TOT agar kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan serius sebagai modal awal sebelum terjun ke lapangan dalam melaksanakan tugas tugas di wilayah binaan.


“Mari kita melatih diri kita, menambah wawasan terkait Polmas, kemudian kita bimbing dan bina masyarakat yang ada di wilayah masing masing," pungkasnya.


(Jun/Sumber Humas Polres Blora)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved