Senin, 16 Januari 2023

Ini Pesan Dandim 0624 /Kab Bandung Dalam Kunjungan Kerja Ke Koramil Jajaran," TNI Harus Hadir di Tengah Masyarakat dan Memberikan Contoh Yang Baik.

Ini Pesan Dandim 0624 /Kab Bandung Dalam Kunjungan Kerja Ke Koramil Jajaran," TNI Harus Hadir di Tengah Masyarakat dan Memberikan Contoh Yang Baik.


MAJALAHCEO.COM,KAB.BANDUNG,- |Pada hari Senin tanggal 16 Januari 2023 Dandim 0624 /Kab.Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto, S.E., M.I.P melaksanakan Kunjungan Kerja bersama rombongan ke Koramil Jajaran Kodim 0624 /Kab.Bandung. 



Dandim melaksanakan kunjungan kerja ke dua Koramil yaitu Koramil 2401/Rancaekek dan Koramil 2404/Majalaya serta ke PT. Multi Star Rukun Abadi  diKp.Rancajigang No 120 RT.01 RW.15 Desa Padamulya, Kec.Majalaya.




Dalam kunjungan ke Koramil 2401/Rancaekek Dandim ke  Demplot Tanam  Padi dan Demplot Ikan, Dandim 0624/Kab.Bandung beserta Rombongan, Forkopimcan dan masyarakat melaksanakan Tanam Padi dan Tanam Ikan secara simbolis.



Dandim 0624/Kab.Bandung juga bersilaturahmi dengan Forkopimcan, Tokoh adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dihadiri lk 40 orang  di ruang Aula Koramil 2401/ Rancaekek. 




Dandim 0624/Kab.Bandung beserta Rombongan juga mengunjungi Koramil 2404/Majalaya disambut Danramil 2404/Majalaya (Kapten Inf Supriyadi), Kapolsek Majalaya diwakili oleh Kanit Binmas Polsek Majalaya (Iptu Arif), Kapolsek Soljer diwakili oleh (Ipda Wawan),Camat Majalaya (Bpk.Gugum G, S.Sos),Camat Soljer (Bpk.Rofiran, S.T.P),Kanit Binmas Polsek Majalaya Iptu Arif, Ketua Apindo Kab.Bandung Sdr. Alex (Pimpinan PT. Sipatex).



Serta Ketua HRD Kab.Bandung Sdr. Asep Sutisna dan para HRd perusahaan yang dimajalaya, Para Lurah dan Kades Wilayahnya Koramil 2404/ Majalaya, FKPPI, Toga, Toda,Tomas Wilayah Koramil 2404/ Majalaya, Anggota Koramil 2404/Majalaya.




Dalam sambutannya sebagai Dandim 0624/ Kab.Bandung yang baru memperkenalkan diri sejak dari awal masuk menjadi Anggota TNI-AD dan pengalaman selama tugas sampai menjabat Dandim 0624/ Kab.Bandung kepada Anggota dan Forkopimcan, Toga, tomas Kecamatan.



" Kami Kodim 0624/ Kab.Bandung  berkomitmen untuk menjalin komunikasi melalui silaturahmi dengan tokoh agama seperti sekarang ini, dengan terjalinnya silaturahmi akan melahirkan kebersamaan dan kebersamaan" tutur Dandim.



Dandim menjelaskan agar kembali memiliki jati diri sebagai TNI, baik kerapihan diri dan perlengkapan serta jadikan Sikap dan disiplin yang menjadi Nafas TNI agar dihidupkan kembali, Dandim mengeluarkan Selogan (0624) yang artinya :



"0/O artinya Openship Melakukan Melunguhkan diri Handap Asor dan 6/B Bahagia, Menikmati Pekerjaan Menjadi Amal Ibadah kita kemudian 2/J  adalah Jago, Dapat diandalkan oleh Komandan, Mampu menyelesaikan Masalah dimasyarakat, Harus Hebat dalam Konsep dan Hebat dalam Retorika jangan omdo serta 4/A yaitu Aman dapat melaksnakan Tugas Tanpa Ekses,


Permasalahan Agar dilaporkan Ke Rantai Komando/Komando ( Danramil ) setiap Permasalahan yang ada diharapkan agar ada Solusi, Mengatasi Sesuatu yang sudah Terjadi, bila ada Pelanggaran".



Letkol Inf Hamzah Budi Susanto, S.E., M.I.P.,menegaskan bahwa sesuai Undang - Undang no 34 tetang tugas pokok TNI yaitu tugas perang, selain perang yaitu tugas kewilayahan dengan membantu tugas Polri.



"TNI harus selalu hadir di masyarakat dan memberikan contoh baik terkait ketahanan pangan untuk meminalisir terjadinya krisis ekonomi dan Koramil harus bisa bersinergi dengan Polsek,  karena mempunyai  tugas yang sama polsek sebagai  keamanan dan Koramil sebagai  pertahanan" tegasnya.



#Yatiman**

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved