Senin, 23 Januari 2023

Pesta Rakyat, Dalam Rangka Puncak Acara Kegiatan Ulang Tahun ke 30 Lion Club Yogyakarta Puspita Mataram (LCYPM)

Pesta Rakyat, Dalam Rangka Puncak Acara Kegiatan Ulang Tahun ke 30 Lion Club Yogyakarta Puspita Mataram (LCYPM)


 


Jakarta- Bertempat di Teras  Malioboro ,DIY diadakan acara Lions Club sebagai pengisi yaitu Doctor Music Band  hari sabtu, tanggal 21 januari 2023, yang diundang untuk mengisi hiburan di pesta rakyat, dalam rangka puncak acara kegiatan Ulang Tahun ke 30 Lion Club Yogyakarta Puspita Mataram (LCYPM),yang dihadiri Doctor Music Band (DMB) yang terdiri dari, DR dr. Iwan Setiawan Adji (vokal), dr. Satriyo (vokal), Ahmad Solikin (bas), Dwi Saputra (gitar) dan Ripto Kusairi (drum), menyiapkan 20 lagu untuk konser tersebut.


Menurut DR dr Iwan Setiawan juru bicara Doctor Music Band, kepada media mengatakan  untuk menguatkan interaksi ke audience, mengajak Denny Klo (Well  Band) untuk berkolaborasi, ujar DR dr Iwan Setiawan Sp.THTKL mendapatkan Sertifikat atas peran serta sebagai pengisi acara Pesta Rakyat dalam rangka 30 th Aniversary Lions Club DIY Puspita Mataram diserahkan langsung Presiden Lions Club Lion Dwi Haroyah  DIY ,21/1/23.


Lebih lanjut Dr dr Iwan Setiawan ,mengatakan Kami dari solo raya, dan panggung konser berada di malioboro Yogyakarta, pusat kebudayaan, pusat keramaian, dan salah satu icon nya Yogyakarta,ujarnya.


Dr dr Iwan, menambahkan Konsep tampilan di skenariokan untuk mengikuti apa yang menjadi motto Lion club, yaitu Kami mengabdi – We Serve. Konsep “berbagi” dan “Silaturahim” menjadi pijakan saat pemilihan lagu, kapan saat melangsungkan interaksi dengan audience, ataupun pilihan kata kata saat interaksinya, ujarnya.


DR, dr Iwan merupakan dokter ahli THT terkenal di kota Yogya ,Solo ,Jawa Tengah ,mengatakan Tiga lagu pertama ditujukan untuk menampilkan performa Band. Lagu Kangen, ciptaan Dewa 19, dipilih sebagai lagu pembuka. “Kangen” merupakan kata awal atau alasan untuk bersilarturahim,beber nya.


DR dr Iwan,mengatakan  Kami mewakili warga soloraya, bertamu ke malioboro kangen untuk bersua masyarakat yogyakarta. Lagu tersampaikan dengan manis oleh vokalis, dr iwan. Lagu kedua adalah “Larut” juga dari dewa 19, merupakan ucapan perasaan, ...aku pernah juga merasakan cinta tapi tak pernah seindah ini... aku juga pernah merasakan rindu tapi tak pernah sedalam ini (lirik lagu)... mengungkapkan kekaguman atas berlangsungnya acara pesta rakyat ini,tutur dr Iwan.


Dr Iwan ,menambahkan Lagu ketiga saat mulai beranjak malam, band memilih lagu campursari jawa dari denny caknan. Sugeng Dalu, berarti selamat malam, sapaan hormat untuk warga yogyakarta, dan irama campursari mempererat ikatan emosional. Audience terbawa untuk berinteraksi dengan berjoget dan bernyanyi bersama. Makin mesra silaturahimnya. Lagu lagu selanjutnya berlangsung dan makin intim silaturahimnya. Bergantian masyarakat naik panggung, ikut bernyanyi dan berjoget, bahkan sampai sang vokalis tak terlihat, tersembunyi diantara mereka,ujarnya.


 Saat ditanyakan, kenapa agak bebas orang naik panggung bahkan ikut bernyanyi? “itulah implikasi dari konsep berbagi” jawaban DR dr iwan dari Doctor Music Band saat ditemui di sela-sela acara konser Doctor Music Band yang dihadiri ribuan penonton di Teras  malioboro DIY.


Keunikan tersendiri yang ditampilkan band ini, yaitu menjalankan konsep berbagi dan bersilaturahim. Bahkan dari kata kata yang disampaikan ke penonton adalah mengingatkan untuk bersodara, dan ajakan untuk berbagi dan silaturahim.  Dari bermusik untuk persaudaraan. 


Keunikan lain adalah para pengisi acara mendapat sertifikat dari Lion Club Yogyakarta Puspita Mataram (LCYPM),tambah Dr dr Iwan Setiawan Adji,Sp ,THT KL (red)









Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved