Selasa, 10 Januari 2023

Jelang Pertandingan Sepak Bola Persib Vs Persija, Polda Jabar dan Polrestabes Bandung Laksanakan TFG (Tactical Floor Game)

Jelang Pertandingan Sepak Bola Persib Vs Persija, Polda Jabar dan Polrestabes Bandung Laksanakan TFG (Tactical Floor Game)


MAJALAHCEO.COM,BANDUNG,-||Polda Jabar bersama Polrestabes Bandung menggelar kesiapan pengamanan pertandingan Persib Vs Persija di Stadion GBLA, Senin (9/1/2022).


Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Karo Ops Polda Jabar didampingi oleh Pejabat Utama Polda Jabar dan Kapolrestabes Bandung.            


Dalam arahannya Karo Ops Polda Jabar  menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan persiapan dalam pengamanan pertandingan lanjutan Liga 1 antara Persib Vs Persija yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, 11 Januari 2023.


Pengamanan pertandingan ini merupakan Sejarah baru di dunia persepakbolaan Indonesia karena sistem pengamanan merujuk kepada Statuta FIFA berdasarkan Perpol No. 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olah Raga.               



Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K , M.Si menjelaskan bahwa konsep pengamanan kali ini agak berbeda dengan konsep pengamanan sebelumnya, dimana akan diterapkan pengamanan dengan menggunakan dasar  Perpol No. 10 Tahun 2022 yang mengatur soal pengamanan pertandingan sepakbola, dimana didalamnya dijabarkan hasil evaluasi pengamanan pertandingan  bola dari kegiatan Polisi sebelum, saat pelaksanaan dan pasca pengamanan pertandingan sepakbola.


"Dalam Perpol tersebut diatur zona pengamanan,  yang dulunya zona pengamanan termasuk pada ring saty atau zona satu dan beberapa ring didepannya, namun untuk pengamanan berikutnya ini, kita melaksanakan pengamanan dengan sistem zona dimana dalam Perpol tersebut, zona satu ini dilaksanakan otoritaa kewenangan penuh oleh panitia pelaksana ,dimana di dalamnya  sudah disebutkan ada SSO atau Safety and Steward officer, yang akan mengatur terkait masalah pengamanan internal." ungkap  Ibrahim Tompo.


Adapun  penanggung jawab pengamanan di Ring 1 akan dibawah kendali SSO (Safety and Security Official) berkisar 400 orang,  termasuk Steward yang berjaga di lapangan, sedangkan Kepolisian hanya mengamankan Ring 2,3 dan 4. 


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si  menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mempersiapkan cara bertindak anggota Polri dilapangan saat liga pertandingan berlangsung


#Yatiman***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved