Senin, 09 Januari 2023

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Datangi Kejadian Tanah Longsor Di Cigugur

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Datangi Kejadian Tanah Longsor Di Cigugur


MAJALAHCEO.COM,KUNINGAN,-||Kapolres Kuningan Polda Jabar AKBP Dhany Aryanda mengatakan telah terjadi  tanah longsor sepanjang 2 meter tinggi 5 meter di Blok Citamba Kelurahan Cigugur Kecamatan Cigugur Kabupeten Kuningan, Senin (09/01/2023) 


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si menghimbau kepada masyarakat untuk waspada dan menjauhi lokasi rawan longsor.


Sekira pukul 15.30 Wib telah terjadi tanah longsor di Blok Citamba Rt 032 Rw 004 tepatnya di belakang Kopi pertigaan jalan cagak Cigugur Kelurahan Cigugur Kecamatan Cigugur.


Kapolsek AKP Abdul Majid saat dimintai keterangan mengatakan,  Tanah longsor terjadi di dekat kedai kopi milik sodara Deni, 44 th, dari  Kelurahan Cigugur.


Adapun tanah longsor yang terjadi sepanjang 2 meter dan tinggi 5 meter yang diakibatkan dari derasnya air hujan yang mengalir ke kedai kopi dan turun ke belakang kedai kopi.


Akibat kejadian tersebut longsoran tanah menutupi bahu jalan, namun jalan masih bisa dilalui dua  jalur, dan bangunan kedai kopi milik sodara Deni diperkirakan terancam longsor jika hujan besar terjadi kembali.


Dalam kejadian tanah longsor tersebut tidak ada korban jiwa. Kapolsek selalu memberikan himbauan kepada warga masyarakat binaannya agar selalu waspada di musim penghujan pada saat ini. Dikarenakan curah hujan yang sangat lebat dan disertai angin kencang hingga sering terjadinya tanah longsor dan pohon tumbang, pungkasnya.


#Yatiman***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved