Jumat, 20 Januari 2023

Kapolres Sumedang Lakukan Sosialisasi Ke Sekolah Terkait “Cikbul”

Kapolres Sumedang Lakukan Sosialisasi Ke Sekolah Terkait “Cikbul”


MAJALAHCEO.COM,Sumedang, - Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan, S.H., S.I.K., melakukan peninjauan ke Madrasah Ibtidaiyah (MI) Assalam Sumedang Selatan terkait larangan mengkonsumsi Ciki Ngebul (Cikbul). Jumat (20/01/2023).


Setelah adanya Surat Edaran dari Kementrian Kesehatan tentang pelarangan mengkonsumsi Ciki Ngebul (Cikbul) yang dicampur dengan Nitrogen Cair, diduga dapat mengakibatkan keracunan bagi pengkonsumsinya.



Berdasarkan edaran tersebut Kepolisian bersama Dinas Kesehatan gencar melakukan sosialisasi terkait larangan mengkonsumsi Ciki Ngebul tersebut.


“Berdasarkan surat edaran dari Kementrian Kesehatan tentang larangan mengkonsumsi Ciki Ngebul, tentunya Polres Sumedang bersama dinas terkait sudah melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat khususnya ke sekolah sekolah agar tidak mengkonsumsi dan menjual Ciki Ngebul tersebut.” Ujar Kapolres. 


“Menurut Kementrian Kesehatan sendiri, Ciki Ngebul yang di campur dengan Nitrogen Cair merupakan hal yang diluar SOP dan dapat menyebabkan keracunan.” Tambah Kapolres.


“Untuk itu, kami harap masyarakat dapat mematuhi edaran ini, sampai ada edaran atau keputusan lebih lanjut”. Pungkas Kapolres.

#Yatiman***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved