Kamis, 12 Januari 2023

Pangdam IV/Diponegoro Terima Audiensi Latihan OJT Taruna Akmil Tingkat IV

Pangdam IV/Diponegoro Terima Audiensi Latihan OJT Taruna Akmil Tingkat IV


MAJALAHCEO.COM,SEMARANG--- Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono pimpin audiensi latihan praktik jabatan/On the Job Training (OJT) Taruna Akmil Tingkat IV/Sermatutar TP. 2022/2023, bertempat di Ruang Bina Yudha, Komplek Makodam. Kamis (12/01/2023).


Pangdam mengatakan bahwa OJT merupakan kegiatan penting dalam menyiapkan SDM TNI AD yang profesional. Sebab melalui kegiatan tersebut para Taruna dapat mengaplikasikan ilmu dan keterampilan yang telah diterima selama pendidikan untuk bekal pengalaman saat menjalankan tugas yang sebenarnya.


“Manfaatkan kesempatan ini untuk bekal kalian nanti saat bertugas di Satuan. Karena kalian adalah pemimpin TNI AD di masa depan, jadi bekali diri kalian dengan skill dan knowledge sesuai dengan perkembangan zaman yang begitu maju, serta kuasai teknologi informasi yang sangat berperan bagi kemajuan TNI AD,” ungkap Pangdam.


Lebih lanjut disampaikan beberapa hal yang menjadi penekanan kepada para Taruna Akmil Tingkat IV/Sermatutar yakni agar sebagai seorang Prajurit harus menjadi garda terdepan dalam menjaga keselamatan serta keutuhan bangsa dan negara. Selain itu juga agar para Taruna memahami jati diri TNI sebagai Tentara rakyat, Tentara pejuang yang nasionalis dan profesional.


“Semoga kegiatan OJT ini dapat memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan bagi para Taruna sebagai calon Perwira TNI AD di masa yang akan datang,” imbuh Pangdam.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P., Kapok Sahli Pangdam Brigjen TNI Joko Triyanto, S,E., M.M., Dirjianbang Akmil Brigjen TNI Tri Saktiyono, Asrendam, para Asisten Kasdam, Irutben Inspektorat Akmil dan Danyonarhanud 15/DBY.



(Jun/Sumber Pendam IV/Diponegoro)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved