Rabu, 18 Januari 2023

Propam Polda Jateng Gelar Gaktiblin Di Polres Blora

Propam Polda Jateng Gelar Gaktiblin Di Polres Blora


MAJALAHCEO COM BLORA---Subbid Provos Bidpropam Polda Jawa Tengah melakukan pemeriksaan gaktiblin dan test urine bagi anggota Polres Blora, Rabu, (18/01/2023).


Kegiatan dilaksanakan secara tiba tiba seusai pelaksanaan apel pagi di halaman belakang Mapolres Blora yang dipimpin oleh Wakapolres Kompol Christian Chrisye Lolowang,SH,SIK,MH.


Adapun tim dari Bidpropam Polda Jateng dipimpin oleh Ketua Tim yaitu Kasubbid Provos Bidpropam Polda Jateng Kompol Bayu Prasetyo,SH,SIK,MH serta Kaurbinplin Subbid Provos Bidpropam Polda Jateng Kompol Herman S. Candra,SH

dan Kanit Hartib 2 Subbid Provos Bidpropam Polda Jateng Ipda Mudai

beserta dua anggota Subbid Provos Bidpropam Polda Jateng Bripka Widodo Novianto dan Brigadir Zaky M. Ichsan.



Pemeriksaan meliputi sikap tampang kepribadian anggota, surat identitas anggota, lisensi mengemudi serta surat surat kendaraan.


Tidak hanya itu, bekerja sama dengan Biddokkes Polda Jateng Dan Si Dokkes Polres juga dilaksanakan test urine bagi anggota Polres Blora.


Wakapolres Blora Kompol Christian Chrisye Lolowang membeberkan bahwa pemeriksaan ini dilakukan sebagai wujud pengawasan dan pengendalian terhadap anggota. Dan dalam pemeriksaan pagi ini sengaja dilakukan secara mendadak tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.


"Hari ini akan dilakukan Gaktiblin serta pemeriksaan urine bagi anggota, silahkan diikuti dengan baik. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pengendalian dan pengawasan anggota," ucap Wakapolres Blora.


Kaurbinplin Subbid Provos Bidpropam Polda Jateng Kompol Herman S. Candra,SH mengatakan, bahwa pemeriksaan itu dilaksanakan agar setiap personel selalu siap sedia dalam melaksanakan tugas sekaligus untuk antisipasi anggota agar tidak berbuat pelanggaran.


"Hari ini Bid Propam Polda Jateng menggelar Gaktiplin di Polres Blora sesuai dengan perintah Kapolda Jateng, dengan tujuan untuk menjaga kedisiplinan anggota agar taat dan patuh terhadap aturan yang berlaku,” kata Kompol Herman.


Ia menjelaskan, setiap personel dicek ketaatan dan kepatuhan terhadap aturan Polri yang ada. "Mulai dari sikap tampang, kerapian dan kesesuaian pakaian dinas, kelengkapan administrasi dan surat menyurat seperti KTP, SIM dan Kartu Anggota kita lakukan pemeriksaan semua," tandas Kompol Herman.


Dari hasil pemeriksaan seluruh personel melengkapi diri baik administrasi dan kelengkapan lainnya dengan baik, namun masih ada beberapa anggota yang kurang begitu menjaga kerapian sikap tampang seperti rambut yang gondrong dan jenggot yang tidak dicukur rapi.


Sementara itu Kasi Dokkes Polres Blora dr. Kusumaningrum mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaan test urine, yang dilakukan kepada 52 anggota Polres Blora hasilnya ditemukan negatif semua.


"Untuk hasil pemeriksaan test urine kita lakukan terhadap 52 anggota, dan hasilnya negatif semua," bebernya.


(Jun/Sumber Humas Polres Blora)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved