Senin, 16 Januari 2023

SAT BRIMOB POLDA JABAR PATROLI CEK TEBING DI KECAMATAN CIPANAS ANTISIPASI BENCANA LONGSOR.

SAT BRIMOB POLDA JABAR PATROLI CEK TEBING DI KECAMATAN CIPANAS  ANTISIPASI BENCANA LONGSOR.


MAJALAHCEO.COM,CIANJUR,-||Guna mendeteksi awal bencana alam yang berpotensi terjadi di wilayah Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur maka dari itu Anggota SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar melaksanakan patroli rutin pemantauan tebing yang terletak di Desa Sindangjaya  Cipanas Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur.


Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka tanggap waspada dan antisipasi sebelum terjadinya bencana longsor di wilayah Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur.


Salah satunya dilakukan pengecekan tebing yang berada di Desa Sindangjaya Kecamatan Cipanas, upaya ini dilakukan untuk mengantispasi secara dini dengan melakukan pengecekan di beberapa tempat yang di anggap rawan bencana alam.


Dari hasil pantauan tebing yang dilaksanakan untuk tekstur tanah masih dalam keadaan normal, tidak adanya pergeseran tanah yang dapat mengakibatkan longsor, namun anggota akan terus melaksanakan patroli rutin dan melaksanakan pengecekan.


Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan bahwa "Apa yang dilaksanakan personel Sat  Brimob Polda Jabar merupakan salah satu bentuk kesiapan dalam pencegahan bencana alam dan bentuk pelayanan kepada masyarakat dalam menjalani kegiatan sehari-hari sebagai wujud Bhakti Sat Brimob Polda  Jabar untuk Masyarakat".


Kombes Pol.Yuri Karsono, S.I.K., juga menambahkan bahwa, "Satuan Brimob Polda Jabar akan terus melakukan monitoring diberbagai titik lokasi tebing yang di sinyalir rawan akan dengan longsor dan pohon tumbang sebagai langkah pencegahan dan juga respon cepat kepada masyarakat apabila keadaan semakin memburuk dan perlunya upaya evakuasi warga", terangnya.


#Yatiman**

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved