Selasa, 31 Januari 2023

*Terkait Isu Penculikan Anak, Begini Imbauan Polres Blora*

 *Terkait Isu Penculikan Anak, Begini Imbauan Polres Blora*


MAJALAHCEO COM. BLORA----Maraknya informasi tentang penculikan anak yang meresahkan masyarakat di kabupaten Blora. Mendapat atensi khusus dari Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH.


Dewasa ini, masyarakat diresahkan dengan beberapa isu tentang penculikan anak yang beredar di medsos dan pesan berantai di Grup WA. 


Terkait isu tersebut, Kapolres Blora menyampaikan bahwa sampai saat ini situasi di kabupaten Blora aman dan kondusif dan tidak ada laporan yang masuk tentang penculikan anak. Namun demikian, Kapolres meminta warga untuk tetap waspada.


"Sampai saat ini situasi Blora relatif kondusif. Dan tidak ada laporan tentang penculikan anak. Jadi isu tersebut adalah hoaks. Namun demikian kita imbau warga agar tetap waspada," beber Kapolres Blora, Selasa, (31/01/2023).


Mantan Kapolres Purworejo tersebut telah menginstruksikan secara khusus kepada jajarannya, terutama para Bhabinkamtibmas untuk memantau situasi di wilayah secara intensif terutama yang ada kaitannya dengan anak anak.


"Seluruh jajaran sudah kita instruksikan, terutama para Bhabinkamtibmas agar menjalin sinergi dengan Babinsa untuk mengimbau warga tetap tenang namun demikian harus selalu waspada," lanjutnya.


Beberapa penekanan Kapolres Blora diantaranya mengimbau warga terutama anak anak agar tidak mudah percaya kepada orang asing, terutama yang baru ditemui.


"Jangan mudah percaya pada orang asing, contoh kecil jika ada yang mengaku perwakilan dari orang tua yang menjemput ke sekolah, harus dipastikan dulu bahwa itu adalah orang suruhan dari orang tua. Untuk itu para Guru disekolahpun harus ikut memantau," tandas Kapolres Blora.


Atensi tersebut langsung ditindaklanjuti oleh Polsek Jajaran, dimana para Bhabinkamtibmas terjun langsung memantau wilayah mengingatkan warga baik anak anak, ibu ibu dan para orang tua agar selalu waspada.


Seperti yang dilakukan oleh Bhabimkamtibmas Kelurahan Kauman Polsek Blora Bripka Achmad Kholik yang bersinergi bersama Babinsa Koramil menyambangi sekolah sekolah meminta agar guru dan anak anak serta orang tua untuk waspada.


Bripka Kholik menyampaikan kepada warga, terutama anak anak diimbau agar hati hati. Terutama saat beraktivitas baik saat bermain ataupun sekolah agar tidak mudah percaya kepada orang asing yang dijumpai.


"Apalagi yang memberi iming iming sesuatu untuk diajak ke suatu tempat. Dan jika ada suatu hal yang mencurigakan warga diminta segera menghubungi Bhabinkamtibmas ataupun Polsek terdekat," ucap Bhabinkamtibmas.




(Jun/Sumber Humas Polres Blora)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved