Rabu, 18 Januari 2023

Tumbuhkan Kesadaran Warga Masyarakat Dalam Menjaga Kebersihan dan Tidak Buang Sampah Sembarangan, Satgas Citarum Sektor 6 di Sub 3 Ajak Para Siswa dan Siswi SMA KP 1 Ciparay Kerja Bakti Bersihkan Sampah

Tumbuhkan Kesadaran Warga Masyarakat Dalam Menjaga Kebersihan dan Tidak Buang Sampah Sembarangan, Satgas Citarum Sektor 6 di Sub 3 Ajak Para Siswa dan Siswi  SMA KP 1 Ciparay  Kerja Bakti Bersihkan Sampah


MAJALAHCEO.COM,KAB.BANDUNG,-|Dalam rangka pembenahan, penataan dan percepatan di DAS Citarum berbagai cara dan upaya terus dilakukan oleh Satgas Citarum Sektor 6, termasuk berkolaborasi dengan masyarakat di wilayah binaan.

Kerjabakti yang dilakukan berkolaborasi dengan Koramil 2408/ Ciparay dan pemerintahan Desa Pakutandang serta warga masyarakat  untuk menumbuhkan kepedulian terhadap kebersihan di lingkungan,(18/01/2023).


Warga masyarakat Desa Pakutandang serta SMA KP 1 Ciparay wilayah Satgas Citarum Sekto 6 di Subsektor 3 dipimpin Serka Andir YH bersana para Staf Sektor.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk menanamkan cinta kebersihan dan peduli lingkungan sejak usia muda dan tetap terpeliharanya lingkungan wilayah di Desa Pakutandang yang bersih dan asri, Satgas Citarum Sektor 6 Sub Sektor 3 Citarum Harum mengajak siswa dan siswi SMA KP 1 Ciparay melakukan Operasi Semut di lapangan olah raga Baru Jati.



Pelda Dadik Mauludin selaku Komandan SSK Sektor 6 Citarum Harum menyampaikan kepada Awak Media kegiatan pembersihan sampah di wilayah Desa Paku Tandang ini dilaksanakan dalam upaya menanamkan cinta lingkungan kepada warga masyarakat, serta anak-anak SMA KP 1 Ciparay sebagai generasi penerus bangsa, guna melestarikan alam seperti halnya kecintaanya kepada sungai Citarum, selain itu juga mengedukasi warga masyarakat  untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.


“Suryaji menuturkan selaku Kepala desa paku tandang Suryaji para siswa dan warga masyarakat sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan kerja bakti, kebersihan bukan hanya Jumsih saja , dan tanpa perlu waktu yang cukup lama, sampah yang berada sepanjang jalan utama Desa Pakutandang menjadi bersih bebas Nyampah,” imbuhnya.   


"Kegiatan ini akan terus dilaksanakan di tempat yang berbeda - beda untuk, ke depannya rencanakan akan mengajak anak-anak SD dan SMP warga yang lainya serta para pengurus RW  yang ada di wilayah  Desa Pakutandang"Ucapnya.


“Kami atas nama Satgas Citarum Sektor 6 Citarum Harum telah melaksanakan kegiatan bersih - bersih, semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dalam kecintaannya kepada lingkungan yang bertepatan di wilayah RT 03 RW 17 KP. Baru Jati Desa paku tandang wilayah Dansub Serka Adir YH beserta siswa -siswi SMA KP 1 Ciparay.



Upaya mewujudkan kegiatan tersebut dalam pelaksanaan menindak lanjuti PERPRES No. 15 Tahun 2018 tentang Percepatan dan  Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum, kebersamaan untuk menjaga lingkungan menanamkan sikap bersama unsur, dan warga  masyarakat  laksanakan kerja bakti gabungan di lapangan Olahraga Kp. Baru Jati Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa melalui kerja bakti dapat menciptakan kebersamaan sekaligus menanamkan sikap gotong royong, kekeluargaan dan silaturahmi sesama warga masyarakat.


Selain itu juga menumbuhkan persatuan dan kesatuan warga masyarakat, pemerintah setempat dan aparat (Satgas unsur TNI.Tentunya hal tersebut kami lakukan sebagai wujud dari pentahelix, di mana semua unsur termasuk warga masyarakat berperan aktif menjaga kebersihan lingkungan demi terciptanya lingkungan bersih sehingga masyarakatnya sehat,” ucap Pelda Dadik Maulana Komandan SSK.


#Yatiman,sumber :MPK Sektor 6



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved