Selasa, 10 Januari 2023

Upacara Pembukaan Pendidikan Pengembangan Spesialisasi Harkamtibmas Fungsi Teknis Kewilayahan Jajaran Polda Jabar

Upacara Pembukaan Pendidikan Pengembangan Spesialisasi Harkamtibmas Fungsi Teknis Kewilayahan Jajaran Polda Jabar


MAJALAHCEO.COM,BANDUNG,-||Upacara Pembukaan Pendidikan Pengembangan Spesialisasi (DIKBANGSPES) Harkamtibmas Fungsi Teknis Kewilayahan Jajaran Polda Jabar TA. 2023 telah dilaksanakan  di SPN Polda Jabar, Selasa (10/1/2023).

 

Acara di pimpin oleh Inspektur Upacara Ka SPN Polda Jabar Kombes Pol. Joko Surachmanto S.H., M.H., yang di lanjutkan dengan laporan komandan upacara kepada inspektur upacara.


Usai pembacaan laporan singkat oleh perwira yang di tunjuk acara di lanjutkan dengan penyematan tanda peserta Dikbangspes oleh inspektur upacara.



Dalam amanatnya Inspektur upacara menyampaikan, "Puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, karena hanya atas berkat Rahmat-Nya, pada hari ini kita berkumpul dalam keadaan sehat dalam rangka melaksanakan upacara pembukaan Dikbangspes Harkamtibmas FT. kepolisian Polda Jabar TA 2023," ucapnya.


"Sebagai lembaga profesi yang melayani kepentingan publik, Polri di tuntut mampu melaksanakan tugasnya sesuai ketentuan perundang-undangan maupun standar professional prosedur (SOP) serta memiliki etika profesi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya.


"Sebagai ujung tombak dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, Polri harus mampu beradaptasi dengan segala perubahan dan perkembangan yang terjadi dalam kehidupan masyarakat yang begitu pesat. Sehingga, menjadi tantangan yang semakin berat dan kompleks," kata Inspektur Upacara Ka SPN Polda Jabar Kombes Pol. Joko Surachmanto S.H., M.H.


"Dengan terlaksananya Dikbangspes ini agar mampu menambah percaya diri dari tiap anggota Polri dalam menjalankan tugas masing-masing, karena telah mendapat persamaan persepsi dan sikap dalam bertindak dalam menjalankan kewajibannya pada fungsi tekhnis kepolisian yang menjadi tugas pokoknya," harapnya.


Selain itu, dalam amanatnya KA SPN Polda Jabar Selaku Inspektur Upacara menekankan kepada para Perserta untuk meningkatkan iman dan taqwa terhadap Tuhan yang Maha Esa, menjaga kebersihan dan kesehatan dengan tetap memedomani prokes covid-19 dan berolahraga, mengikuti semua kegiatan pendidikan dengan penuh semangat, ikhlas, juga  kompak agar mudah menyerap ilmu dari para pelatih / instruktur serta  tetap mematuhi perdupsis dan kode etik profesi Polri selama berada dalam lembaga pendidikan.


Tampak di lokasi, acara di hadiri Dikbangspes Harkamtibmas FT. Reserse (30) orang, Dikbangspes Harkamtibmas FT. Intel (30) orang, Dikbangspes Harkamtibmas FT. Binmas (30) orang, Dikbangspes Harkamtibmas FT. Sabhara (30) orang dan Dikbangspes Harkamtibmas FT. Lantas (30) orang dengan total 150 Peserta Dikbangspes hadir lengkap.


Sementara itu para pejabat yang hadir di antaranya Kabagjarlat SPN Polda Jabar, Kakorgadik SPN Polda Jabar, Kakorsis SPN Polda Jabar, Kasubbagrenmin SPN Polda Jabar, Gadik dari Polda Jabar, Gadik pendamping dari SPN Polda Jabar, Personil SPN Polda Jabar dan Peserta Dikbangspes Harkamtibmas TA. 2023 jajaran polda jabar.


Selama kegiatan, upacara Pendidikan Pengembangan Spesialisasi (DIKBANGSPES) Harkamtibmas Fungsi Teknis Kewilayahan Jajaran Polda Jabar TA. 2023 di SPN Polda Jabar berjalan lancar dan tertib dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.


#Yatiman***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved