Sabtu, 25 Februari 2023

Pangdam IV/Diponegoro Dampingi Presiden RI Resmikan Jalan Tol Semarang – Demak

Pangdam IV/Diponegoro Dampingi Presiden RI Resmikan Jalan Tol Semarang – Demak

 


MAJALAHCEO COM,DEMAK---Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono bersama Gubernur Jateng H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P., dan Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H., sambut kunjungan kerja Presiden RI Ir. H. Joko Widodo ke wilayah Jateng guna meninjau sekaligus meresmikan Jalan Tol Semarang – Demak Seksi II. Sabtu (25/02/2023).


Tol Semarang Demak memiliki panjang 26,40 Kilometer, yang dibangun dalam dua Seksi. Adapun Seksi I terbentang dari Sayung, Demak hingga Kaligawe, Semarang sepanjang 10,39 kilometer, namun pengerjaannya belum rampung. Sedangkan Seksi II memiliki panjang 16,1 kilometer dari Gerbang Tol Sidogemah, Sayung hingga Kadilangu, Demak. 


Pada peresmiannya Presiden mengatakan agar kedepannya Jalan Tol tersebut kiranya diintegrasikan dengan kawasan produksi hingga pariwisata.


"Kepada Gubernur, Bupati, Walikota agar Jalan Tol yang telah selesai ini diintegrasikan dengan kawasan produksi di wilayahnya masing masing. Seperti kawasan industri disambungkan dengan kawasan pertanian, perkebunan hingga pariwisata" Ujar Presiden.


Presiden juga menambahkan bahwa Tol Semarang-Demak Seksi 2 ini juga sekaligus sebagai tanggul laut. Menurutnya air rob yang hendak ke depan bisa semakin jauh dengan adanya Tol tersebut.


Disisi lain Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Bambang Hermanto, S.I.P., mengatakan dalam kunjungan Presiden RI ke Jateng, Prajurit Kodam IV/Diponegoro dibawah kendali Pangdam IV/Diponegoro selaku Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad) Pengamanan VVIP, telah disebar di beberapa titik guna mengamankan peresmian yang dilakukan oleh Presiden RI.


“Karena salah satu tugas utama TNI adalah menjaga keamanan dan keselamatan kepala negara. Selain itu Tugas pengamanan ini merupakan kehormatan dan kepercayaan bagi seluruh personel yang diturunkan.”, Ujar Kapendam.


Tidak hanya Prajurit Kodam IV/Diponegoro, kegiatan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI tersebut juga melibatkan unsur gabungan dari Polda Jateng, Pemprov Jateng, hingga Pemda Demak.


Turut serta mendampingi Presiden pada peresmian tersebut yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Brigjen TNI Rafael Granada Baay, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.



(Jun/Sumber Pendam IV/Diponegoro)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved